Kebiasaan Unik Orang Bawean Ini Bikin Polres Gresik Geleng Geleng

Beritabawean.com - Ada kebiasaan unik masyarakat pulau Bawean yang sulit di temui di daerah daerah lain di Indonesia, yaitu tidak melepas kunci sepeda motor dan membiarkannya bergelantungan begitu saja di sepedanya, sedangkan pemiliknya tidak ada. Kebiasaan unik ini membuat Polres Gresik terperangah.

Contoh sepeda motor yang kuncinya masih menempel sedangkan orangnya tidak ada Foto (Ibnu Ansari/RB)

Hal ini di tuturkan kepala kepolisian sektor (Polsek) Kecamatan Sangkapura, AKP Arief Rasyidi  di saat berbincang santai dengan beritabawean.com di taman SMAN 1 Sangkapura Kamis, (21/4) pada acara sosialisai penerimaan Polri Ta 2016 di SMAN 1 Sangkapura. “ Saya ajak beliau keliling, saya tunjukkan beberapa sepeda motor yang di tinggalkan orangnya tapi kuncinya tetap bergelantungan mereka geleng geleng “ ujarnya.

Maklum pemandangan semacam ini sulit di temui di daratan Gresik, di sana bukan hanya melepas kunci, tapi sepeda motor di kunci stang bahkan ada yang di gembok untuk menghindari maraknya pencurian sepeda motor.

Menurutnya, di bawean jarang sekali ada warga yang melapor kehilangan sepeda motor, walaupun pernah ada itupun setelah di telusuri bukan di curi maling tapi karena tertukar “kemaren ada yang sudah sampai tiga hari gak sadar kalau sepeda motornya tertukar” pungkasnya.

Related

Editor's Pick 7488815847307752275

Post a Comment

emo-but-icon

Berita Lainnya

item