Penyeberangan Jalur Udara Pulau Bawean Tak Pengaruhi Jalur Laut


Beritabawean.com - Tingginya animo masyarakat pulau Bawean akan penggunaan jasa penyeberangan jalur udara Bawean-Surabaya ternyata tidak mempengaruhi operasional kapal penyeberangan Bawean-Gresik, walaupun saat ini sudah ada penambahan jadwal penerbangan menjadi 3 kali dalam seminggu.

Andhy Hendro Wijaya, kepala Dinas Perhubungan Gresik mengatakan aktifitas penyeberangan dengan kapal tetap normal berjalan seperti biasa, 3 kapal yang beroprasi melayani rute Bawean-Gresik Gili Lyang, Bahari Express, dan Natuna Express  tetap berjalan normal dengan jumlah penumpang stabil sama seperti ketika bandara Harun Thohir mulai beroperasi.

 “Masih tetap sama, kalau dirata-ratakan ada sekitar 200-an penumpang tiap hari dan itu terhitung sejak bandara Bawean beroperasi ” katanya

Namun menurutnya, justru yang ada peningkatan volume pada penyebrangan jalur udara, banyaknya wisatawan atau masyarakat yang ke Bawean saat ini lebih memilih naik pesawat. “Penambahan jadwal pesawat karena melonjaknya masyarakat yang menggunakan pesawat, dari 12 shet setiap penerbangan selalu penuh “ Pungkasnya. (Tfk/SO)

Related

Ekonomi 4393330317940171074

Post a Comment

emo-but-icon

item