Tren Belanja Online, JNE Bawean Kebanjiran Kiriman Barang

Kantor JNE Cabang Bawean

Tren belanja online saat ini tidak hanya menghinggapi masyarakat perkotaan saja, tapi juga sudah menghinggapi  masyarakat kepulauan seperti pulau Bawean. hal ini dibuktikan dengan membludaknya barang belanjaan masyarakat bawean yang di bawa kurir JNE cabang Bawean di timur pelabuhan utama Bawean.

Wanita yang akrab di panggi Ima salah satu onlineshoper asal tambak, mengaku belanja online itu lebih murah dan efisien. Mungkin hal ini yang menyebabkan orang bawean beralih memilih belanja online dari pada belanja kepasar yang konvensional.

"Harganya lebih murah, gampang tinggal pesen lewat HP tanpa capek capek kepasar " ungkapnya.

Bapak Baksin selaku kepala JNE Cabang bawean mengaku beberapa bulan ini selalu kebanjiran barang kiriman, bahkan setiap barang datang selalu meningkat.

"Beberapa bulan belakangan ini kiriman barang diatas 4 karung, bahkan lebih" kata beliau.


Barang belanjaan online yang di Bawa JNE
Dalam pengiriman barang ke pulau Bawean JNE  bekerjasama dengan Kapal Express Bahari, menurut Bapak Baksin dulu walapun Kapal Expres Bahari 3 x dalam satu minggu tapi pengiriman barang hanya seminggu sekali, karena barang kiriman hanya sedikit, namun sekarang setiap Kapal Expres Bahari datang barang JNE juga datang.

"Dulu seminggu sekali, Sekarang barangnya sudah banyak, tiap Bahari datang barang juga datang" lanjut beliau.

Masyarakat Bawean lebih memilih kurir JNE ketika belanja online, karena menurut mereka JNE lebih cepat di banding kurir yang lainnya, tapi sayangnya JNE Cabang Bawean saat ini hanya bisa menerima kiriman saja, belum bisa menerima pengiriman barang dari pulau Bawean. dan lagi barang tidak diantar ke alamat penerima barang seperti kurir pada umumnya hanya dilakukan melalui pesan singkat (SMS) dan pemilik barang mengambil barang sendiri ke kantor JNE.

Related

Ekonomi 4681501234044855543

Post a Comment

emo-but-icon

Berita Lainnya

item