5 Profesi Bergengsi di Pulau Bawean

Agustin nahkoda kapal tanker wanita
Beritabawean.com - Siapa sih yang tidak ingin memiliki Profesi Bergengsi yang tentunya gaji besar, Mungkin setiap orang menginginkannya. Akan tetapi profesi ini sangat tergantung terhadap kemampuan (skill) kita, karena pada hakekatnya Skill mampu membawa kita kepada Profesi yang kita inginkan.

Dalam menentukan nasib hidup kita ini, ada 2 keputusan yang paling krusial. Yaitu pertama, dengan siapa kita menikah. Dan yang kedua,profesi apa yang kita pilih sebagai pekerjaan atau sumber rejeki kita. Jika kita sudah “ Tepat “ dalam memilih keduanya maka kita akan lebih mudah menjalani kehidupan ini.

Di pulau bawean tercinta kita ini ada beberapa Profesi Bergengsi yang memiliki gaji yang lumayan besar dan profesi tersebut menjadi incaran semua orang untuk dapat dicapainya, Yuk langsung kita simak apa saja profesi bergengsi itu :

1.  Pelaut

Profesi pelaut ( Kapalan) merupakan profesi bergengsi yang pertama di Bawean. Untuk mencapai profesi ini tidaklah mudah, meskipun prosesnya cukup panjang dan melelahkan serta memerlukan biaya yang cukup besar  tapi tetap saja profesi ini menjadi pilihan kebanyakan masyarakat Bawean. Karena gaji yang mereka peroleh lumayan besar dan setimpal dengan apa yang mereka kerjakan.

2.   PNS

Profesi bergengsi kedua di bawean adalah menjadi PNS. Profesi ini sangatlah di incar oleh masyarakat Bawean, karena selain menjadi profesi bergengsi, PNS terjamin dari segi pendapatan perbulannya. dan setelah tidak bekerjapun tetap mendapatkan gaji pensiunan.

3.  Perawat / Suster

Di Bawean menjadi seorang perawat di rumah sakit merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi mereka. Kalau membicarakan soal pendapatan perbulannya seorang perawat tidaklah digaji dengan gaji yang lumayan besar, mungkin yang menjadi kebanggaan mereka adalah karena dapat menolong masyarakatnya untuk mendapat pelayanan kesehatan yang baik.

4. Pengusaha

Pengusaha juga menjadi salah satu profesi yang paling banyak dilakukan orang Bawean, walaupun kadang pendapatan profesi ini tidak menentu, namun banyak orang Bawean yang sukses menekuninya. terutama pengusaha pengusaha dengan modal yang besar. bahkan juga banyak masyarakat pulau Bawean yang sukses diperantauan dengan menekuni profesi ini.

5. Guru Swasta

Mayoritas masyarakat di pulau Bawean ini berprofesi menjadi seorang pengajar, baik itu laki-laki maupun perempuan. Karena dengan terbatasnya lapangan kerja di Bawean maka masyarakat lebih memilih menjadi seorang guru saja. Lapangan kerja yang paling banyak di Bawean adalah menjadi seorang pengajar. Hampir di setiap daerah memiliki gedung sekolah tersendiri, baik itu Play group, TK, SD, MI, MTS, SMA dan SMK bahkan Perguruan tinggi sudah ada di pulau Bawean.

Nah itu dia profesi bergengsi yang ada di Bawean tercinta kita, Apa profesi idaman kamu di atas? atau mungkin anda memiliki profesi yang berbeda dengan mereka? Apapun profesimu kawan… ayo kejar terus impianmu, menjadi seseorang yang berguna bagi bangsa kita ini khususnya bagi bawean tercinta kita.

Related

Ekonomi 4626572269388208046

Post a Comment

emo-but-icon

item