Atasi Lonjakan Arus Mudik, Express Bahari Siap PP

Beritabawean.com - Seperti tahun tahun sebelumnya ketika mendekati bulan Ramadhan, banyak masyarakat pulau Bawean diperantauan yang kembali pulang ke kampung halamannya, hal ini terlihat lonjakan penumpang beberapa pekan terakhir di pelabuhan Gresik, 2 kapal cepat yang melayani rute Gresik-pulau Bawean selalu sesak dengan penumpang. Bahkan banyak yang tidak kebagian tiket dan harus menunggu pelayaran selanjutnya.

Saat ditemui beritabawean.com sebelum keberangkatannya menuju pulau Bawean kapten kapal Express Bahari Suratin mengatakan bahwa kondisi ini selalu terjadi saat menjelang bulan Ramadhan " Memang setiap mau Ramadhan begini kondisinya " ungkapnya.

Untuk mengatasi hal ini kapal Express Bahari siap pulang pergi (PP), namun pihaknya masih harus meminta izin kepada dinas perhubungan kabupaten Gresik, " kita sudah siap untuk pp, namun kan tidak serta merta melakukannya (pp red.), kita harus ijin dulu ke dinas perhubungan, kalau oke ya kita siap " ungkapnya.

Sejalan dengan itu dinas perhubungan kabupaten Gresik sudah siap sedia, ada beberapa alternatif yang sudah disiapkan termasuk mempersiapkan kapal dari PT Darma Lautan Utama (DLU) dan menambah jadwal penerbangan. "sementara ini 3 kapal yang beroprasi saya kira mampu mengatasi, namun jika ada kendala dilapangan kita sudah siapkan alternatif " Andy Hendro Wijaya kepala dinas Perhubungan Gresik. (Gfr)

Related

Wisata 8003585955407814521

Post a Comment

emo-but-icon

item