Ini Yang Dikhawatirkan Ulama' Pulau Bawean Saat Ini

Beritabawean.com - Saat ini pulau bawean menjadi satu satunya pulau di Indonesia yang masyarakatnya penganut agama Islam 100%, namun kondisi ini menurut ulama' pulau Bawean K.Ahmad Shodiq belum tentu dimasa yang akan datang masih seperti ini, menurutnya pulau Bawean saat ini menjadi incaran kristenisasi " Orang kristen berencana membangun gereja di pulau Bawean, barang siapa yang bisa mendirikan gereja di Bawean akan diberikan insentif yang besar". terangnya saat memberikan ceramah di dusun Sawah Rujing, Kumalasa.

Beliau menghimbau kepada masyarakahat jangan jual tanah sembarangan kepada orang asing, jika ada yang ingin membeli  konfirmasi ke kelurahan terlebih dahulu dan lakukan kesepakatan diatas kertas. " kalau ada yang mau jual tanah kepada yang tidak terkenal lapor kepada lurah, jangan tergiur dengan harga mahal siapa tahu akan didirikan gereja. buat kesepakatan kalau melanggar nanti bisa diadukan hukum" imbuhnya.

Gencarnya wisata yang digalakkan oleh pemerintah kabupaten Gresik juga menjadi kekawatirannya juga, menurutnya datangnya turis turis mancanegara bisa saja menggeser pola hidup islam yang ada di pulau Bawean, " kalau sudah turis turis, Ingris, Autralia, Amerika datang ke Bawean kalau tidak mantap imannya akan mengikuti pola hidup mereka" imbuhnya

Beliau juga menghimbau masyarakat pulau Bawean untuk membentengi dirinya dengan menanamkan nilai nilai Islam dalam kehidupan termasuk menjaga shalat, " jaga shalatnya dengan sebaik baiknya insya Allah Allah akan menyelematkan Bawean dari rongrongan ini" jelasnya kembali.


Related

Islam 3227918886360605804

Post a Comment

emo-but-icon

item