Wisatawan Keluhkan Kotornya Tempat Wisata Pulau Bawean

Beritabawean.com - Sampah saat ini menjadi masalah yang serius bagi perkembangan pulau Bawean menjadi tempat wisata, kotornya berbagai tempat wisata pulau Bawean mulai dikeluhkan wisatawan yang berkunjung ke pulau Bawean, salah satunya yang disampaikan Rini Kusumawati pengasuh pengembangan SDM Cak dan Yuk Gresik. kamis (5/5/2016)

Dia mengaku kaget saat pagi pagi keluar dari penginapan yang tidak mau menyebutkan nama penginapanya, melihat seseorang dengan enaknya membuang sampah ke sungai " Kaget saya mas, pagi pagi liat ada yang buang sampah ke sungai, muaranya nanti kan ke laut, ini penyebab pantai Bawean menjadi kotor" katanya kepada beritabawean.com

Menurutnya, jika pulau Bawean ingin banyak dikunjungi wisatawan, maka tempat tempat wisata harus bersih, karena tempat wisata yang kontor tidak memberikan kenyamanan bagi wisatawan. " Nanti wisatawannya kecewa liat tempat yang dikunjungi kotor, nanti gak mau kesini lagi " terangnya.

Dia berharap seluruh komponen baik pemerintah dan masyarakat bahu membahu mengatasi masalah ini " semuanya harus sama sama sadar wisata, sadar kalau pulau Bawean sudah menjadi tujuan wisata, jadi bagamana memberikan pelayanan terbaik, termasuk kebersihan semua tempat wisata yang ada". pungkasnya (gfr)


Related

Wisata 1318348076323230244

Post a Comment

emo-but-icon

Berita Lainnya

item