Dinas PU Sediakan Jalan Darurat Lintasi JLB Yang Ambles

Camat Tambak meninjau pembuaan jalan darurat (Foto: Mohammad Zen/PU)
Beritabawean.com - UPT. Dinas Pekerjaan Umum (PU) pulau Bawean mengambil langkah sigap mengatasi amblesnya jalan lingkar Bawean (JLB) di dusun Rengke Desa Kepuhlegundi dengan membuat jalan darurat disamping JLB yang ambles. " Jalan darurat sudah kita buat, kemaren sudah bisa dilintasi, roda empat sudah masuk" papar Mohammad Zen Kepala UPT Dinas PU pulau Bawean kepada beritabawean.com, Kamis (23/6/2016).

Menurutnya jalan tersebut aman dilalui baik pengendara roda dua maupun roda empat, jalan darurat ini sebagai solusi sementara sebelum jalan utama yang ambles belum selesai diperbaiki " Insya aman, kemaren sudah kita coba, pak camat Tambak juga sudah mencobanya, ini sementara sebagai jalan darurat sebelum jalan utama selesai diperbaiki" imbuhnya

Mobil melintasi jalan darurat (Foto : Mohammad Zen /PU)
Jalan utama yang ambles saat ini sedang dalam pengerjaan, perbaikan ini menurutkan sedikit sulit terutama dalam pembuatan pondasi dan pengurukan tanah. Menurut perkiraannya perbaikan jalan tersebut tidak membutuhkan waktu yang lama, dia berharap hari Raya Idul Fitri jalan tersebut sudah rampung dan bisa dilewati. " Yang agak ruwet di urukannya, karena bukan sembarang urukan satu meter akan dipadatkan terus kita pasang geotex untuk penahan air, agar yang air yang diatas tidak kebawah. dibuat seperti ini agar tidak longsor lagi, mudah mudahan cepat selesai, hari raya sudah bisa dilalui namun saya tidak janji 100 persen ". pungkasnya. (gfr)

Related

Polhukam 924367368193070250

Post a Comment

emo-but-icon

item