Ditanya Kapan RS. Umar Mas'ud Di Operasikan ? Ini Jawab Wabub Qasim

RS Umar Mas'ud Kecamatan Sangkapura
Beritabawean.com - Harapan masyarakat pulau Bawean akan akses kesehatan yang memadai sampai saat ini belum juga terpenuhi, Rumah Sakit (RS) Umar Mas'ud yang sudah dibangun dengan megah dan sudah diresmikan sejak Desember 2014 belum juga dioprasikan, padahal kebutuhan akan hal ini sangat mendesak mengingat semakin banyaknya pasien yang dirujuk ke daratan Gresik.

Ditanya soal ini saat kunjungannya ke pulau Bawean minggu lalu, Rabu (25/5/2016) Wakil Bupati kabupaten Gresik Mohammad Qasim mengaku sudah mengusahakan agar RS. Umar Mas'ud segera beroprasi secepatnya untuk menjawab kebutuhan masyarakat pulau Bawean, namun menurutnya ada beberapa tahapan yang harus dilalui sebelum RS Umar Mas'ud dioperasikan. " tahapan tahapan sudah kita lakukan, pertama kita bangun gedungnya, kemudian kita lengkapi alkesnya (alat alat kesehatan) selanjutnya kita buat perda yang menetapkan ini menjadi rumah sakit" jelasnya.

Selain ketiga hal tersebut ada juga hal yang penting menurutnya yang harus segera diselaikan juga yaitu struktural RS. Umar Mas'ud, " Saat ini pemkab sedang menggodok strukturalnya, dari mulai direkturnya bidang bidangnya, kita toto (tata). Kalau struktur sudah mateng direkturnya sudah ada tinggal persiapan saja " Lanjutnya.

Namun Qasim belum bisa memberikan kepastian kapan tahapan tahapan tersebut selesai, namun dia sendiri berharap RS. Umar Mas'ud bisa beroprasi di tahun ini "Saat ini masih tahap tahap persiapan, kalau soal waktu mengalir ya, mudah mudahan ditahun 2016 bisa tuntas " Pungkasnya. (gfr)


Related

Kesehatan 6805927552905316584

Post a Comment

emo-but-icon

item