Ini Alasan Masyarakat Bawean Tetap Beli Tiket Walau Mahal

Beribawean.com - Ada sejumlah alasan yang dikemukakan masyarakat pulau Bawean mengapa tetap membeli tiket walaupun dengan harga diatas normal, alasan alasan ini salah satunya disampaikan oleh Huda warga pulau Bawean asal dusun Menara. Menurutnya ada 2 alasan yang sering dikemukakan pemudik ketika membeli tiket dengan harga diatas normal yang bisa digaris bawahi sebagai berikut :

1. Pengen cepat sampai di Bawean dan bertemu keluarga. 
Banyak masyarakat Bawean yang mudik adalah masyarakat pulau Bawean yang ada di rantau yang rata rata berasal dari luar negeri baik Malaysia, Singapura maupun negara lainnya. Dengan membawa uang dengan jumlah yang besar, dia bisa membeli tiket walau diatas normal yang penting bisa cepat sampai di pulau Bawean dan bertemu keluarganya.

2. Membandingkan harga tiket dengan biaya hidup di Gresik
Sulitnya mendapat tiket bisa membuat para pemudik bisa tinggal berhari hari di Gresik, Tentunya hal ini bisa menambah biaya hidup baik makan maupun penginapan, dari pada rugi uang dan waktu berapapun harga tiket dibeli, karena pemudik menggap biaya hidup berhari hari di Gresik bisa lebih mahal dari harga tiket walaupun dengan harga diatas normal sekalipun.

Alasan alasan inilah yang kemudian dimanfaatkan calo calo tiket kapal untuk menjual harga diatas normal. Harga yang dijual bervariatif mulai harga 180 ribu sampai 500 ribu, namun lebih parahnya lagi nama pada manifest tiket tidak sesuai dengan nama pembeli, padahal hal ini sangat berbahaya karena bisa menghilangkan asuransi pembeli  jika terjadi hal hal yang tidak diinginkan. (gfr)

Related

Transportasi 7195279278947789430

Post a Comment

emo-but-icon

item