Mendung, Hilal Tak Tampak di Bawean

Lokasi Rukyatul Hilal Bawean Prapat Tunggal Desa Dekatagung  
Beritabawean.com - Team Rukyatul Hilal pulau Bawean yang dipimpin Mohammad Khalil ahli falaq asal desa Lebak melakukan pengamatan hilal dalam rangka penentuan awal Ramadhan 1437 H di Prapat Tunggal Desa Dekatagung.  Minggu sore (5/6/2016), Namun sayangnya team tersebut pulau Bawean tidak bisa melihat hilal karena terhalang mendung ketika matahari akan terbenam. "20 menit sebelum terbenam cerah tapi begitu sudah waktunya malah justru mendung". ungkapnya.

Walaupun dalam keadaan mendung ketinggian hilal di pulau Bawean sudah bisa dipastikan sekitar 3,47 Drajat. "ketinggian hilalnya 3,47 namun kita tetap menunggu sidang isbat pemerintah".lanjutnya

Menurutnya, ada beberapa wilayah di Indonesia yang sudah bisa melihat hilal termasuk daerah Gresik sendiri " Yang sudah masuk di WA Lajnah Falaqiyan Jatim di Gresik ada dua yang bisa lihat hilal di Jombang ada 1 "Jelasnya.

Pemantauan hilal di pulau Bawean terlihat ramai karena selain dari team falaqiyah juga hadir (Lembaga Masjid Nahdatul Ulama') LTMNU, beberapa santri dari dusun Menara dan masyarakat yang ingin menyaksikan Rukyatul Hilal. (gfr)


Related

Islam 6205009438816927043

Post a Comment

emo-but-icon

Berita Lainnya

item