Warga Pertanyakan CSR Perusahaan Transportasi Bawean-Gresik

Kapal kapal yang melayani rute Gresik-Bawean
Beritabawean.com - Selama ini Express Bahari, Natuna Express dan Gili Iyang sudah melayani transportasi rute Gresik-Bawean, banyak keuntungan yang sudah didapat melihat animo penumpang yang tidak pernah sepi terutama pada saat saat sekarang ini .  Namun warga menilai selama ini perusahaan pemilik kapal kapal tersebut tidak memberikan kontribusi yang jelas ke pulau Bawan. warga mempertanyakan Corporate Social Responsibility (CSR) Perusahaan pemilik kapal kapal untuk membantu perkembangan Pulau Bawean." Selama ini kan Express Bahari, Natuna dan Gili Iyang sudah melayani transportasi Gresik Bawean, sudah berapa keuntungannya? namun apa kontribusi perusahaannya untuk Bawean selama ini, CSR-nya mana?" ungkap Halim, pemerhati Bawean yang ada di rantau.

Menurutnya perusahaan pemilik kapal kapal tersebut  seharusnya tidak hanya mengeruk keuntungannya dari tingginya animo masyarakat pulau Bawean dalam menggunakan jasa transportasi laut, tapi harus memberikan perhatian kepada tempatnya beroprasi." Ini kan sudah diamantakan undang undang setiap perusahaan harus peduli kepada masyarakat terutama tempatnya beroprasi, namun ironis kan sejak kapal kapal ini beroprasi CSR-nya kan gak ada" ungkapnya.

Halim mengaku sudah banyak perusahaan perusahaan di Gresik yang sudah memberikan CSR-nya kepada perkembangan pulau Bawean terutama membantu perkembangan pulau Bawean menjadi tempat wisata. "Kemaren PJB Gresik sudah memberikan CSR-nya 10.000 pohon Mangrove, BUMN di Gresik juga sudah memberikan bantuan di Masjid-Masjid dan Mushalla, Bank Jatim sudah jelas, terus mana dari Express Bahari, Natuna, Gili Iyang kan tidak ada, paling tidak memberikan tempat sampah di tempat tempat wisata atau bisa yang lainnya yang penting bisa bantu untuk perkembangan wisatalah " pungkasnya.(gfr)

Related

Transportasi 1671496675477766147

Post a Comment

emo-but-icon

item