Wow ! Pulau Bawean Tertinggi Penukaran Uang Se-Jawa Timur

Ilustrasi penukaran uang 
Beritabawean.com - Pulau Bawean kabupaten Gresik menjadi penukaran uang tertinggi se Jawa Timur dalam penukaran uang dilakukan Bank Indonesia (BI) Wilayah Jawa Timur bulan Mei 2016 lalu. Penukaran uang di pulau Bawean mencapai angka yang fantastis yaitu 1,45 Miliar. Dari seluruh wiayah di Jawa Timur BI Jawa Timur berhasil menukarkan uang lusuh dengan baru sebanyak 3,7 Miliar.

Hal ini diungkapkan Humas BI Jatim Mirnayanti, "Warga terbanyak menukarkan uang adalah Bawean di banding daerah-daerah lainnya di Jatim," Ungkapnya.

Posisi kedua terbanyak pulau Kangean yang mencapai Rp. 960,8 Juta, posisi ketiga terbanyak Pulau Masalembu Rp. 500 ribu, pulau Sapeken Rp. 490 juta, pulau Sapudi Rp. 300 juta. sedangkan penukaran uang yang paling banyak diminati masyarakat pecahan uang kecil dari Rp. 1000 hingga  Rp. 10.000

"BI membawa uang Rp6 miliar dari pecahan terkecil hingga terbesar sebagai modal yang digunakan dalam penukaran uang di lima pulau di Jatim itu," katanya.

Selain melayani penukaran uang, BI juga melakukan sosialisai tentang keuangan diberbagai sekolah, selain sosialisai BI juga membagikan CSR untuk sekolah tersebut. (MTN/Aml)



Related

Ekonomi 6235471732765819839

Post a Comment

emo-but-icon

item