Puncak Arus Mudik Ke Bawean Diperkirakan Terjadi Hari Ini

Penumpang sedang menuju KM Express Bahari (Foto : Dok. Beritabawean)
Beritabawean.com - Puncak arus mudik menuju Pulau Bawean diperkirakan terjadi hari ini, Minggu (3/7/2016), hal ini disampaikan Junaidi kepala kepala kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II saat melakukan sidak kelapangan. untuk mengantisipasi itu pihaknya mengklaim sudah melakukan beberapa antisipasi.

Salah satu antisipanya yaitu dengan memberangkatkan KM Express Bahari dua kali pada hari ini. dengan daya angkut 400 orang sekali jalan, dia meyakini dengan dua kali pelayaran tidak ada lagi penumpukan penumpang dipelabuhan Gresik.

“Sebagai langkah antisipasi pertama akan lonjakan penumpang kapal menuju Bawean, maka kami sudah siapkan dua kali pelayaran menuju Bawean pada hari Minggu nanti. Karena saya sendiri yakin arus mudik menuju Bawean akan terjadi puncaknya pada hari Minggu nanti,” ungkap Junaidi, Kamis (30/6/2016)

Namun keberangkatan 2 kali ini hanya terjadi pada hari ini saja, selanjutnya KM Express Bahari akan melayani pelayaran dengan normal yaitu satu kali pelayaran sesuai jadwal hingga hari H. "Namun pemberangkatan dua kali dalam satu hari ini, hanya berlaku untuk hari Minggu saja. Karena setelah itu atau sebelumnya, kapal tetap berlayar seperti biasanya atau hanya sekali dalam satu hari. Begitu pula saat hari H Lebaran," pungkasnya. (HA/Kompas)



Related

Transportasi 2132173311680814960

Post a Comment

emo-but-icon

item