Wartawan Si Bolang Trans 7 Beri Workshop Broadcasting Di Bawean

Workshop Broadcasting di Aula Hasan Jufri
Beritabawean.com - Ilham Nasbir Saini mantan wartawan trans 7 yang sukses dengan acara Si Bolang kembali berkunjung ke pulau Bawean setelah sebelumnya pernah berkunjung di tahun 2007 silam dalam rangka shooting acara si Bolang. Pria yang saat ini sudah mempunyai PH (Production Home) sendiri ini berkunjung ke Bawean dalam rangka pembuatan film dokumenter tentang kebudayaan Bawean.

Kunjungannya ini dimanfaatkan beberapa sekolah diantaranya MA Hasan Jufri, SMK Umar Mas'ud, SMK Hasan Jufri dan SMK Muhammadiyah 4 untuk menimbah ilmu tentang broadcasting. " Rugikan kalau orang seperti mas Ilham tidak dimanfaatkan kedatangannya, dia termasuk wartawan yang sukses." ungkap Faisal pendamping selama di Bawean. Kamis (11/8/2016).

Acara yang bertempat di Aula Hasan Jufri ini awalnya hanya dibatasi 16 peserta saja, karena pemateri menginginkan peserta yang benar benar ingin belajar tentang broadcasting. Namun karena banyak siswa yang tertarik dengan dunia broadcasting akhirnya peserta mebludak menjadi 80 peserta. "Gak menyangka peserta sebanyak ini, namun kita tetap menginginkan yang serius aja, kita seleksi ada 14 orang yang terpilih, 14 orang ini yang nanti ikut hingga selesai", Papar Ilham.

Siti Afiyah waka kurikulum MA Hasan Jufri berharap nantinya workshop ini bisa menabah wawasan keilmuan siswanya dalam dunia broadcasting dan nantinya bisa mengaplikasikan ilmunya di Sekolah "Harapannya setelah workshop ini siswa bisa menambah wawasan keilmuan mereka dibidang ini dan nanti bisa menerapkannya disekolah membuat ekstrakuler atau komunitas di bidang ini" harapnya.


Related

Pendidikan 5481182667407214735

Post a Comment

emo-but-icon

Berita Lainnya

item