Arus Balik, Bawean Justru Kedatangan Wisatawan

Foto : Chusnul Cahyadi/Jawa Pos/JawaPos.com
Beritabawean.com - Arus balik pulau Bawean terpantau sudah terjadi H+3 pasca lebaran, untuk mengantisipasi ini pihak Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) telah memberlakukan pelayaran tambahan, baik Natuna Express dan Express Bahari semuanya di berlakukan  PP (Pulang Pergi), Sebelumnya hanya Express Bahari saja yang di perbolehkan untuk PP.

”Sekarang Natuna Express juga PP. Gresik–Bawean dan sebaliknya,” ujar Kombespol Hermanta Kepala KSOP Kabupaten Gresik.

Dilansir dari Jawapos hingga hari kamis sudah ada 815 orang yang balik lewat jalur laut, tepat di jam 10.30 Kapal Express Bahari merapat di pelabuhan Gresik, walaupun di saat pelayaran kapal yang terbuat dari bahan fiberglass itu di hantam ombak dan disertai petir, karena saat kapal akan berngkat di Jam 07.00 turun hujan yang di sertai petir.

”Ombak besar. Banyak penumpang yang mabuk,” kata seorang penumpang Express Bahari yang bernama Sumantri.

Walaupun arus balik sedang terjadi, Namun pemudik ke Bawean masih banyak, tercatat 885 penumpang berlayar menuju Bawean, di sela sela pemudik banyak terlihat 3 warga negara asing dari Jerman yang akan berwisata ke Pulau Bawean, di samping itu juga masih banyak TKI asal Bawean dari berbagai negara seperti Malaysia, Singapura dan Brunai Darussalam yang berlibur pasca lebaran ke pulau Bawean.

”Mau mengunjungi saudara sambil wisata di Sangkapura,” kata Rahmawati. Dia berencana menginap tiga hari di Bawean. ”Saya sudah dua tahun tidak ke Bawean,” ungkap perempuan 24 tahun tersebut. (c.a)

Related

Wisata 454827261994156742

Post a Comment

emo-but-icon

item