6 Cara Alami Tumbuhkan Rambut Si Kecil Dengan Aman


Beritabawean.com - Memiliki anak dengan rambut yang tebal adalah impian setiap orang tua, karena anak dengan rambut yang tebal akan terlihat menggemaskan, namun terkadang banyak anak yang lahir dengan rambut yang sedikit dan terlihat pelontos, banyak faktor sebenarnya yang menyebabkan pertumbuhan rambut si kecil melambat dan kurang baik, bisa dari faktor keturunan, bisa dari jenis kulit dan sebagainya, namun, anda sebagai orang tua tidak perlu was was dan kawatir, ada banyak bahan alami yang aman digunakan untuk menumbuhkan rambut si kecil.

Berikut Cara Alami Tumbuhkan Rambut Si Kecil Dengan Aman


#1 | Gunakan Minyak Kemiri

Kemiri memang sudah terkenal sejak zaman dahulu di percaya berkhasiat untuk menumbuhkan rambut, Nenek moyang dulu menjadikan kemiri sebagai bahan minyak rambut dengan mengambil minyak dengan cara di sangrai atau direbus. namun saat ini sudah tidak perlu repot untuk mendapatkannya, banyak minyak kemiri yang sudah dijual dengan kemasan yang heginis yang tentunya lebih aman dengan kulit bayi. kandungan mineral dan protein yang ada pada kemiri mampu menstimulasi dan merangsang pertumbuhan rambut, selain menumbuhkan minyak kemiri berkhasiat juga menguatkan rambut dan menghitamkan rambut.

Jika bunda kawatir dengan produk produk yang berada di pasaran, bunda bisa mencobanya dirumah dengan mengsangrai kemudian di tumbuk dengan halus dan ambil minyaknya kemudian taruh dalam botol yang higenis, soalnya kepala si kecil kulitnya masih sensitif. Direbus juga bisa, rebus kemiri minyak kemiri akan mengapung lalu ambil minyak tersebut dan saringlah minyaknya hingga mendapatkan minyak yang bersih, untuk lebih maksimalnya minyak kemiri bisa dicampur dengan minyak kelapa.

 #2 | Gunakan Madu

Madu terkenal dengan segudang khasiat untuk berbagai kesehatan dan kecantikan. termasuk kesehatan rambut si kecil, dengan kandungan yang alami madu dapat di terima kulit kepala bayi yang sensitif. Madu mempunyai manfaat untuk menjaga kelembaban dan kesehatan kulit kepala, kepala yang terjaga kelembabannya dan sehat bisa membuat rambut tumbuh subur.

Cara menggunakan obat yang di sebut dalam Al-Qur'an ini bunda bisa mencampurkannya dengan air hangat saja lalu oleskan merata keseluruh kepala bayi dan pijat perlahan lahan untuk mendapatkan hasil yang maximal.

#3 | Gunakan Daun Seledri 

Biasanya daun seledri sering digunakan untuk berbagai bahan makanan, namun siapa sangka seledri ini punya banyak manfaat untuk kecantikan salah satunya untuk menumbuhkan rambut si kecil. Seledri mempunyai khasiat yang sama dengan madu untuk melembabkan kulit kepala, karena seledri dingin di kepala. caranya sangat mudah cukup ambil beberapa lembar daun seledri kemudian tumbuk halus lalu hasil tumbukannya di oleskan di kepala hingga merata, untuk hasil yang maximal bisa menggunakannya dua hari sekali.

#4 | Gunakan Daun Urang Aring

Daun ini memang tidak asing untuk kesehatan rambut, banyak shampo shampo atau produk produk kesehatan rambut yang menggunakan bahan dasar tanaman ini. Daun urang Aring juga aman untuk kepala si bayi, saat ini banyak sekali produk produk extrak urang aring yang ada dipasaran, khasiat dari Daun urang aring ini selain untuk menyuburkan rambut daun urang aring juga berkhasiat menyehatkan kulit kepala dan menghitamkan rambut.

Jika bunda khawatir dengan produk yang ada dipasaran bisa membuat extrak daun urang aring ini di rumah dengan meremas remas daun orang aring dalam air oleskan hasil extraknya ke seluruh permukaan kepala si kecil. 

#5 | Gunakan Daun Cem Ceman

Daun cem ceman juga punya khasiat untuk menyuburkan rambut kepala, selain itu biasa daun cem ceman juga biasanya di jadikan jamu dan minuman yang berkhasiat, ambil extrak dari daun cem ceman ini kemudian campur dengan minyak kelapa, namun untuk hasil yang maximal bisa gunakaan extrak minyak cem ceman yang sudah di campur dengan berbagai bahan bahan yang berkhasiat seperti daun urang aring, kemiri dll yang saat ini sudah banyak sekali beredar di pasaran, namun saran saya untuk membeli minyak yang sudah mempunyai merk yang sudah terkenal.

#6 | Gunakan Kuning Telur

Salah satu yang juga berkhasiat untuk menyuburkan rambuat adalah telur, untuk menggunakannya tidak perlu menambahkan bahan lain, cukup ambil kuningannya dan kocok hingga merata, lalu oleskan ke kepala si kecil diamkan 5-10 menit lalu bilaslah dengan shampoo khusus bayi, lakukan seminggu 2 x untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


Itulah beberapa cara alami yang bisa digunakan untuk menumbuhkan rambut si kecil dengan aman, semoga bermanfaat dan mendapatkan hasil yang maximal.

Related

Kesehatan 4683729600064187470

Post a Comment

emo-but-icon

Berita Lainnya

item