Gresik Butuh 5 Ribu PNS Baru, Guru Paling Banyak


Beritabawean.com - Pemerintah kabupaten Gresik mengajukan usulan penambahan formasi untuk menambah PNS baru kepada pemerintah pusat, karena jumlah PNS di kabupaten Gresik masih terbilang jauh dari kata ideal. Berdasarkan perhitungan,  jumlah PNS dilingkungan pemkab Gresik tingkat kecukupannya hanya 60 persen dari kebutuhan normal.

Hal ini diketahui dari hasil analisis kebutuhan pegawai yang dilakukan oleh BKD ( Badan Kepegawaian Daerah ) kabupaten Gresik. menurut perhitungan analisis beban kerja yang berada dilingkungan Pemkab Gresik, Jumlah pegawai baru yang dibutuhkan mencapai hingga 12 ribu lebih.

Dilansir dari Jawapos, Kepala BKD Gresik M. Nadlif  mengatakan jumlah pegawai struktural dan fungsional yang dimiliki Pemkab Gresik saat ini sebanyak 7.024 pegawai, dan dari hasil analisi masih butuh 5 ribuan pegawai baru.

”Sebab, itu menunggu keputusan dari pemerintah pusat,” pungkasnya.

Sedangkan dari jumlah pegawai baru yang paling banyak dibutuhkan adalah tenaga fungsional terutama tenaga pendidik. Berdasarkan dari hasil pendataan yang telah dilakukan, hampir semua sekolah mengajukan tambahan formasi.

Selain guru, Pemkab juga butuh tenaga fungsional baru dibidang kesehatan. terutama di tingkat kecamatan. Namun Pemkab belum berani memastikan apakah di tahun ini ada rekreuitment PNS baru atau tidak.

”Sebab, itu menunggu keputusan dari pemerintah pusat,” pungkasnya.

Related

Gresik 5507540739523535661

Post a Comment

emo-but-icon

Berita Lainnya

item