Noko Selayar Bawean, Tempat Wisata Dengan Hamparan Pasir Putih Yang Indah

Foto : Instagram
Beritabawean.com - Saat ini pulau Bawean menjadi salah satu pulau yang memukau di Indonesia, pulau kecil yang masuk dalam administrasi kabupaten Gresik ini memiliki keindahan alam yang mempesona, dari mulai pantai, Air Terjun, keindahan alam bawah laut dan sebagainya. Seperti pulau pada umumnya, tempat wisata paling banyak di pulau ini adalah pantai.

( Baca Juga : Pulau Ghusong, Surga Penggila Snorkling )

Selain itu, ada beberapa tempat wisata yang tidak kalah mempesonanya yang ada di pulau Bawean juga berasal dari beberapa pulau pulau kecil yang ada di sekitarnya. seperti pulau Noko Gili, Noko Selayar, Pulau Gili, Pulau Ghusong dan pulau cina.

Nah, jika anda sedang merencanakan liburan, dan masih bingung mencari tempat yang bagus untuk refreshing, sebaiknya mencoba salah satu destinasi wisata yang ada di pulau Bawean ini, yaitu Noko Selayar. Tempat wisata yang sempat viral karena bentuknya yang menyerupai bentuk hati ini sangat cocok untuk berlibur bersama teman teman.

Foto : Ngebolang Trip

Noko Selayar terletak di Desa Sungai Rujing Sangkapura Bawean, pulau ini hanya berupa gundukan pasir putih dengan sedikit tanaman tanaman liar. Permukaanya yang datar membuat anda bisa memandang laut dari berbagai arah. Sangat cocok buat anda yang suka berselfi ria dengan background alami laut yang indah.

( Baca Juga : Mengenal Babi Kutil, Babi Endemik Asli Pulau Bawean )

Jika ingin berkunjung ke pulau ini, anda bisa menaiki perahu kecil dengan biaya kisaran 200-300 ribu rupiah. Namun keberadaan perahu untuk berlayar ke Noko Selayar tidak seperti di Noko Gili yang setiap saat tersedia. Anda harus mempersiapkannya jauh jauh hari dengan bertanya kepada kepada orang sekitar tempat anda tinggal dimana ada perahu yang bisa di sewakan untuk kesana.

Foto : DXNews
Sesampainya disana anda akan di sambut burung burung camar yang terbang kesana kemari, pemandangan yang indah dan jernihnya air laut akan membuat anda betah disana. Apalagi jika anda berangkat saat sunrise, pasti tidak akan berhenti membidik kamera ke arah matahari terbit. Jika anda sudah puas bermain main dengan keindahan pasirnya, anda bisa memuaskan diri bercebut ke air lautnya yang bening dan jangan lupa alat snorklingnya, bawah lautnya akan membuat anda takjub dan terkesima dengan keindahannya.

Itulah sekelumit gambaran tentang keindahan pulau cinta Noko Selayar, tempat wisata dengan hamparan pasir putih yang indah. Walaupun saat ini masih jarang dikunjungi wisatawan bisa menjadi pilihan yang tepat untuk bersantai sambil merenungi ciptaan Allah SWT.

Related

Wisata 3279058004325061369

Post a Comment

emo-but-icon

Berita Lainnya

item