Oreng Pote, Hantu Pembawa Petaka Asal Bawean


Beritabawean.com - Bercerita hantu yang berada di pulau Bawean tidak akan pernah habisnya, Letak Posisi pulau Bawean yang berada di tengah laut pulau Jawa diteggarai sebagai tempat yang angker dan dihuni banyak hantu atau makhluk astral.

Memang, ada banyak lokasi lokasi di pulau Bawean yang menurut masyarakat sekitar tempat tersebut angker dan berhantu yang sering menampakkan diri. Bahkan ada beberapa tempat tersebut tidak terjamah hingga saat ini, karena masyarakat kawatir jika bertemu dengan hantu yang ada disana.

Salah satu hantu yang sering menjadi perbincangan masyarat pulau Bawean adalah "Oreng Pote". "Oreng Pote" adalah penamaan hantu ini dalam bahasa Bawean yang artinya "Orang Putih". Penamaan ini dikarenakan bentuk hantu ini yang mirip manusia namun kulitnya putih seperti mayat. Bentuk inilah yang memberikan kesan seram pada hantu ini.

Makhluk aneh dan menyeramkan ini di percaya membawa malapetaka dan bencana bagi warga yang melihatnya. Orang yang bertemu dengan hantu ini akan merasa was was karena khawatir akan tertimpa musibah atau bencana bukan karena takut.

Oreng Pote memang bukan termasuk hantu yang populer di nusantara, menurut kabar yang beredar keberadaan hantu ini tidak hanya ada di pulau Bawean namun di beberapa pulau Jawa dan Bali juga ada hantu ini. hanya saja penamaannya yang berbeda.


Related

Khazanah 4936364045637542666

Post a Comment

emo-but-icon

item