37 Orang Ikuti Diklatsar Kokam di Pulau Bawean

Beritabawean.com - Sebanyak 37 orang ikuti Pendidikan dan Latihan Dasar ( Diklatsar ) Komando Kesiapsiagaan yang disingkat Kokam. dengan rincian 36 asal pulau Bawean dan 1 orang dari Gresik.

Acara ini di selenggarakan oleh Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah ( PDPM ), acara ini dilaksanakan mulai tanggal 29-30 Juli 2017 di pulau Bawean.

Foto : Facebook/Papaberlin

Hadir pada acara itu sebanyak 20 pelatih asal Gresik, Dilansir dari Jawa Pos, Muslimun Sekretaris PDPM Gresik Mengatakan bahwa Penyelenggaraan Diklat Kokam ini bertujuan untuk melatih peserta tentang wawasan kebangsaan bela negara dan kesiapsiagaan.

"Harapannya seluruh peserta bisa menambah wawasan tentang kebangsaan, serta tanggap bila ada bencana ataupun terjadi kebakaran,"ujarnya.

Sedangkan alasan penyelenggaraan ini digelar di pulau Bawean karena akses pulau Bawean yang jauh dari pusat kota Gresik sehingga sangat layak digelar diklatsar Kokam.

Bersamaan dengan pelaksanaan diklat ini, pengurus Lazizmu juga menggelar baksos dengan membagikan 70 paket sembako, penanaman pohon serta memberikan pelayanan pengobatan gratis di daerah dusun Balikbak Gunung.

Foto: Facebook/Papaberlin


Related

Editor's Pick 1661076831406651176

Post a Comment

emo-but-icon

item