Hebat !, Rusa Bawean Kini Juga Ada Di Tierpark Berlin Jerman Lo !

Beritabawean.com - Tidak hanya masyarakat pulau Bawean yang suka merantau, Hewan endemik asli pulau Rusa Bawean ( Axis Kuhli ) kini juga ikut merantau. Kini hewan yang punya kecepatan berlari tersebut berada kebun binatang Tierpark Berlin Jerman.

Di lansir dari website resmi Tierpark Berlin, keberadaan rusa Bawean di kebun binatang tersebut dalam upaya  kerjasama internasional dalam rangka penyelamatan hewan hewan langka dari kepunahan. Sebelum rusa Bawean, Tierpark Berlin juga sudah melakukan penyelamatan terhadap rusa Père David's rusa dan sika Vietnam.



Rusa Bawean menjadi pilihan Tierpark bukan tanpa alasan, habitat keberadaan rusa Bawean liar di pulau Bawean diperkirakan hanya ada 250 spisies. pengelola Tierpark kawatir rusa ini akan punah mengingat keberadaannya yang hanya tinggal di pulau terpencil. jika terjadi bencana dengan tempat populasinya bisa saja rusa Bawean hilang dan sulit ditemukan lagi di dunia ini.

Dalam website tersebut juga di sampaikan selain di berlin, rusa Bawean juga bisa ditemukan di Poznań kota yang terletak di bagian barat Polandia. dan keduanya menjadi tempat satu satunya untuk bisa menemukan rusa Bawean di luar benua Asia.

Ahli zoologi di Tierpark Berlin bekerja sama dengan ahli perlindungan spesies di Kebun Binatang Chester, mereka berencana untuk mengunjungi pulau Bawean untuk menyelidiki bagaimana mereka mencegah kijang Bawean menjadi punah. Tierpark Berlin saat ini menampung 18 spesies rusa yang berbeda, 65 persen di antaranya berada dalam Daftar Merah Spesies Terancam IUCN.

Related

Editor's Pick 4011293521689360766

Post a Comment

emo-but-icon

Berita Lainnya

item