Wisatawan Akui Pulau Bawean Miliki Wisata Yang Super Lengkap, Tapi Sayang...

Beritabawean.com - Sejumlah wisatawan domistik yang berkunjung ke Pulau Bawean mengaku takjub dengan keindahan dan kelengkapan objek wisata yang ada di pulau Bawean. dan mereka berniat kembali untuk mengunjunginya.

Seperti Sudirman misalnya, Wisatawan asal Kalimantan ini mengaku terkesima dengan kelengkapan objek wisata yang ada dipulau Bawean bila dibandingkan dengan daerah asalnya Kalimantan. Menurutnya pulau Bawean tersedia banyak suguhan tempat wisata mulai dari danau, pantai, air terjun, sumber air panas, dan alam bawah laut yang super indah.



Kondisi berbanding jauh dengan obyek wisata yang dirintis olehnya, yaitu danau Labuhan Cermin yang luasnya hanya 50 meter persegi saja, Danau ini terletak i Desa Labuan Kelambu di Kecamatan Biduk-biduk Kalimantan Timur,  "Awalnya dulu danau tersebut jadi tempat kayu hasil ilegal loging, selanjutnya pemuda kampung tertarik untuk mengembangkan sebagai tempat wisata,"ujarnya, seperti dikutip dari Jawa Pos.

( Baca Juga : Buah Merah, Buah Surga Yang Kian Langka )

Walaupun hanya seluas itu, kini danau Labuhan Cermin ramai dikunjungi wisatawan. Di hari biasa kunjungan wisatawan diperkirakan mencapai ratusan orang. Jika liburan pengunjung bisa mencapai hingga belasan ribu orang. padahal untuk bisa sampai ke danau yang punya dua rasa asin dan tawar ini membutuhkan perjalanan yang cukup panjang. Contohnya wisatawan asal Surabaya butuh dua kali naik pesawat terbang dan 7 jam naik kendaraan melewati jalan yang rusak parah. "Tapi pengunjung dari Surabaya setiap bulan hampir ratusan orang, padahal ke Bawean jaraknya lebih dekat dan transportasi juga lumayan bagus,"jelasnya.

Fakta yang disampaikannya ini sungguh mengejutkan, sehingga semuanya harus berfikir untuk mengembangkan objek wisata yang ada di pulau Bawean termasuk mempermudah akses ke objek wisata yang ada.

Menurut Sudirman, Pengembangan objek wisata perlu dukungan dari berbagai pihak, terutama para tokoh masyarakat, Sehingga kalau wisatanya sudah maju, masyarakat bisa mengambil manfaatnya dengan membangun usaha pendukung seperti Homestay, Penyewaan perahu dan sebagainya.


Related

Wisata 7600937832681607181

Post a Comment

emo-but-icon

Berita Lainnya

item