Heboh ! Penemuan Makam Bertuliskan " Sunan Ampel " Di Pulau Bawean

Beritabawean.com - Siapa yang tidak kenal dengan Sunan Ampel, beliau adalah salah satu anggota wali songo yang menyebarkan islam di tanah pulau Jawa. Nama asli Sunan Ampel adalah Raden Rahmat beliau merupakan anak dari Sunan Maulana Malik Ibrahim (Sunan Gresik ) dengan putri kerajaan Champa.



Pada tahun 1443 Sunan Ampel datang ke pulau Jawa untuk menyebarkan agama Islam. Dalam penyebarannya itu beliau mendirikan pondok pesantren yang terletak di Ampeldenta Surabaya dan beliau di makamkan di areal pondok pesantrennya ini. Mungkin pembaca beritabawean.com sudah banyak yang berziarah ke makam beliau ini.

Ada kabar menghebohkan, yaitu penemuan makam di pulau Bawean yang bertuliskan "Sunan Ampel " di puncak Gunung Cokel. Informasi penemuan ini di unggah oleh akun facebook Santoso Skp dalam group Bawean`La~A~Obe, dengan disertai bukti 3 buah foto dia menulis keterangan "  Ditemukan situs Sejarah Islam secara tidak sengaja oleh anak dusun cokel ketika rekreasi ke Puncak Gunung Cokel Desa Patarselamat sebuah petilasan yang ada di batu tertulis dengan Bahasa Arab yaitu Sunan Ampel sekisekitar 5M dari kuburan "




Banyak warganet dalam group yang beranggotakan mayoritas masyarakat Bawean itu yang ikut mengomentari postingan tersebut, mereka banyak merasa kaget dengan mengucap "Subhanallah" atas penemuan ini dan meminta untuk menjaga agar penemuan ini tidak bernasib sama dengan situs sejarah lainnya yang ada di pulau Bawean.


Perlu tindak lanjut dari pihak yang berwenang untuk meneliti lebih lanjut tentang penemuan makam ini. Memang sejauh ini pulau Bawean dikenal menjadi tempat makam makam para wali termasuk Sunan Bonang.

Related

Editor's Pick 2176860574000740286

Post a Comment

emo-but-icon

item