Monday, 30 October 2017

Tingkatkan Layanan Kesehatan, Pemkab Gresik Serahkan 2 Unit Mobil Operasional Puskesmas

Beritabawean.com - Kepedulian pemerintah kabupaten Gresik akan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat pulau Bawean kembali di tunjukkan. Kali ini Pemkab Gresik menyerahkan 2 unit mobil operasional puskesmas di dua kecamatan pulau Bawean, yaitu puskesmas kecamatan Sangkapura dan Tambak.

Tingkatkan Layanan Kesehatan, Pemkab Gresik Serahkan 2 Unit Mobil Operasional Puskesmas
Foto : Duta.co
Penyerahan kedua mobil operasiona ini dilakukan setelah pelaksanaan upacara bendera dalam rangka peringatan hari sumpah pemuda yang ke 89 tahun 2017 Di Alun Alun Kecamatan Sangkapura.  Didampingi Wakil Bupati Kabupaten Gresik Dr H Moh. Qosim Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf ( Gus Ipul ) menyerahkan kedua mobil tersebut.

Dilansir dari duta.co Wabup Qasim berpesan agar kedua mobil operasional dipergunakan sebaik baiknya untuk meningkatkan pelayanan kesahatan kepada masyarakat pulau Bawean. Kendaraan dipergunakan untuk kelancaran tugas para dokter dan petugas puskesmas sehingga kedepan pelayanan yang diberikan dapat dilaksanakan dengan  baik.

Baca Juga :
Tidak Ada Dokter Spesialis, Warga Bawean : Kami Ini Sungguh Kasihan
Dibakar Api Cemburu, Pemuda Bawean Bacok Tetangga
Masih Status Tahanan, Miswaki Diberhentikan Tidak Hormat

Selain itu, orang nomor dua di kabupaten Gresik  juga berharap agar pelayanan kesehatan di masyarakat harus dilakukan secara maksimal. Hal itu dimaksudkan agar masyarakat tidak lagi kesulitan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan di puskesmas.

“Karena Puskesmas merupakan  tempat pelayanan kesehatan ditingkat paling bawah. Oleh sebab itu kami berharap pelayanan kesehatan bagi masyarakat hendaknya dilakukan semaksimal mungkin, karena pelayanan kesehatan merupakan program prioritas utama pemerintah kabupaten Gresik guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan  meningkatkan operasional RSUD Umar Mas’ud, di Pulau Bawean,” katanya.

Sebelumnya, wabup juga menyempatkan diri untuk berkunjung ke RSUD Umar Mas’ud dan meninjau pelayanan yang ada di sana. “Kami rasa kualitas leyanan yang diberikan oleh RSUD Umar Mas’ud kepada masyarakat Bawean ini sudah sangat bagus. Pemerintah Kabupaten Gresik selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” lanjutnya.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
close
[Click Here(Close)]