Sunday, 5 November 2017

3 Wisata Air Panas Pulau Bawean, Pemberi Kehangatan Di Tengah Dinginnya Musim Hujan

Beritabawean.com - Pulau Bawean memang kaya akan wisata alamnya, salah satunya adalah wisata air panas. Banyaknya pegunungan menjadi penyebab banyaknya sumber mata air panas yang ada di pulau Bawean, ada 3 mata air panas yang paling populer yang banyak dikunjungi wisatawan dan warga lokal.



Berbeda dengan tempat wisata lainnya, yang ramai pada momen momen tertentu saja, wisata air panas selalu di ramai dikunjungi warga terutama saat pagi dan sore hari bahkan mereka rela antri dengan warga yang lain. Apalagi di saat musim hujan, tempat wisata ini bisa menjadi alternatif untuk membuat tubuh tetap hangat.

Tidak hanya itu, saat berendam ada sensasi yang berbeda yang selalu mengundang rasa ketagihan, tubuh serasa di pijat alami dengan hangatnya air yang bersumber langsung dari perut bumi. Belum lagi kandungan mineral yang ada di dalamnya, yang mempunyai banyak khasiat mampu mengobati banyak penyakit, khususnya penyakit kulit dan menghilangkan rasa lelah. Sensasi kesegaran akan dirasakan tubuh setelah berendam di air panas ini.

Berikut 3 wisata air panas yang ada di pulau Bawean :

1. Sumber Air Panas Kebundaya

Sumber Mata Air Panas Kebundaya terletak di Dusun Kebundaya Desa Sawahmulya Kecamatan Sangkapura, dari Pelabuhan Sangkapura berjarak 2 kilometer, kawasan ini terdapat beberapa sumber air panas, tiga diantaranya telah dikelola masyarakat setempat sehingga bisa digunakan untuk mandi dan berendam. Sedangkan lainnya masih alami. Sumber air panas alami ini berada di area batuan kapur dan onix sehingga memberikan suguhan panorama yang khas. Lokasinya yang berada di pusat Sangkapura dan mudah dijangkau kendaraan, membuat obyek sumber air panas ini selalu ramai dikunjungi setiap harinya.


2. Sumber Air Panas Taubat

Sumber Mata Air Panas Taubat terletak di kawasan Dusun Taubat Desa Sungairujing Kecamatan Sangkapura, berjarak sekitar 5 kilometer dari Pelabuhan Sangkapura, Sumber mata airnya tergolong sangat besar, sehingga pemanfaatannya selain digunakan untuk kebutuhan air rumah tangga sehari-hari masyarakat setempat (disalurkan ke rumah-rumah), juga digunakan sebagai sumber air irigasi pertanian sawah di kawasan tersebut. Hingga kini sumber air panas taubat ini jarang dikunjungi karena belum dikelola.


3. Air Panas Kepuhlegundi

Sumber mata air panas kepuhlegundi ini berlokasi di Desa Kepuhlegundi Kecamatan Tambak, berjarak sekitar 16 kilometer dari pelabuhan Sangkapura. Obyek sumber air panas ini sudah dikelola masyrakat setempat sebagai tempat pemandian, termasuk ramai dikunjungi karena lokasinya mudah dijangkau kendaraan.


This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
close
[Click Here(Close)]