Sunday, 12 November 2017

Baca Empat Ayat Ini Agar Mudah Dalam Proses Melahirkan

Beritabawean.com - Melahirkan merupakan proses yang paling berat bagi seorang ibu yang mengandung. Dalam proses inilah seorang ibu akan dihadapkan dengan pilihan antara hidup dan mati.  Dalam proses melahirkan masing masing orang berbeda beda, ada yang mudah dan ada yang sangat sulit, ada yang cepat dan ada yang lama. Bahkan ada yang sampai tidak tertolong jiwanya entah ibunya atau anaknya atau bahkan kedua duanya.



Melihat beratnya proses ini, banyak yang mengharapkan kemudahan dalam menjalaninya. berbagai iktiar telah dilakukan, dari mulai rajin olah raga, menjaga asupan makanan, dan sebagainya. Namun iktiar secara dhahir saja tidaklah cukup, perlu iktiar secara bathin dengan mendekatkan diri kepada sang Maha memberi kemudahan dan kehidupan. Banyak banyaklah berdoa minta pertolongan kepada Allah agar semuanya di permudah.

Perbanyaklah membaca istighfar, dan shalawat serta dikir dzikir lainnya, dan bacalah doa doa yang ada di dalam Al-Qur'an ini yang mempunyai berkhasiat bisa mempermudah persalinan atas izin Allah. Perbanyaklah membaca doa ini, baik setelah shalat lima waktu maupun atau di waktu waktu mustajabah.

Ayat Ayat Mempermudah Persalinan


1. QS. Ar-Ra’d: 8

Ayat pertama yang bisa dibaca untuk memudahkan ibu ketika hari persalinan terdapat dalam QS. Ar-Ra’d ayat 8.

اللَّهُ يَعْلَمُ مَا تَحْمِلُ كُلُّ أُنْثَىٰ وَمَا تَغِيضُ الْأَرْحَامُ وَمَا تَزْدَادُ ۖ وَكُلُّ شَيْءٍ عِنْدَهُ بِمِقْدَارٍ

“Allah mengetahui apa yang dikandung oleh setiap perempuan, dan kandungan rahim yang kurang sempurna dan yang bertambah. Dan segala sesuatu pada sisi-Nya ada ukurannya”

2. QS. Fathir: 11

Ayat yang harus dibaca selanjutnya ketika hendak ataupun dalam proses persalinan adalah QS. Fathir ayat 11. Allah Ta’ala berfirman:

وَاللَّهُ خَلَقَكُمْ مِنْ تُرَابٍ ثُمَّ مِنْ نُطْفَةٍ ثُمَّ جَعَلَكُمْ أَزْوَاجًا ۚ وَمَا تَحْمِلُ مِنْ أُنْثَىٰ وَلَا تَضَعُ إِلَّا بِعِلْمِهِ ۚ وَمَا يُعَمَّرُ مِنْ مُعَمَّرٍ وَلَا يُنْقَصُ مِنْ عُمُرِهِ إِلَّا فِي كِتَابٍ ۚ إِنَّ ذَٰلِكَ عَلَى اللَّهِ يَسِيرٌ

“Dan Allah menciptakan kamu dari tanah kemudian dari air mani, kemudian Dia menjadikan kamu berpasangan (laki-laki dan perempuan). Dan tidak ada seorang perempuanpun mengandung dan tidak (pula) melahirkan melainkan dengan sepengetahuan-Nya. Dan sekali-kali tidak dipanjangkan umur seorang yang berumur panjang dan tidak pula dikurangi umurnya, melainkan (sudah ditetapkan) dalam Kitab (Lohmahfuz). Sesungguhnya yang demikian itu bagi Allah adalah mudah.”

3. QS. An-Nahl: 78

Ketika hendak melahirkan atau sedang dalam prosesi lahiran, bacalah QS. An-Nahl ayat 78 ini agar Allah memudahkan  segala sesuatunya. Allah SWT berfirman :


وَاللَّهُ أَخْرَجَكُمْ مِنْ بُطُونِ أُمَّهَاتِكُمْ لَا تَعْلَمُونَ شَيْئًا وَجَعَلَ لَكُمُ السَّمْعَ وَالْأَبْصَارَ وَالْأَفْئِدَةَ ۙ لَعَلَّكُمْ تَشْكُرُونَ

“Dan Allah mengeluarkan kamu dari perut ibumu dalam keadaan tidak mengetahui sesuatu pun, dan Dia memberi kamu pendengaran, penglihatan dan hati, agar kamu bersyukur.”

4. QS.  Al-Zalzalah: 1 - 8

Ayat terakhir yang dianjurkan untuk dibaca ketika menghadapi persalinan agar dimudahkan terdapat dalam QS. Al-Zalzalah ayat 1-8. Allah SWT berfirman :


إِذَا زُلْزِلَتِ الأرْضُ زِلْزَالَهَا
وَأَخْرَجَتِ الأرْضُ أَثْقَالَهَا
وَقَالَ الإنْسَانُ مَا لَهَا
يَوْمَئِذٍ تُحَدِّثُ أَخْبَارَهَا
بِأَنَّ رَبَّكَ أَوْحَى لَهَا
يَوْمَئِذٍ يَصْدُرُ النَّاسُ أَشْتَاتًا لِيُرَوْا أَعْمَالَهُمْ
فَمَنْ يَعْمَلْ مِثْقَالَ ذَرَّةٍ خَيْرًا يَرَهُ

وَمَنْ يَعْمَلْ مِثْقَالَ ذَرَّةٍ شَرًّا يَرَهُ


“Apabila bumi digoncangkan dengan goncangan (yang dahsyat), dan bumi telah mengeluarkan beban-beban berat (yang dikandung)nya, dan manusia bertanya: “Mengapa bumi (menjadi begini)?”, pada hari itu bumi menceritakan beritanya, karena sesungguhnya Tuhanmu telah memerintahkan (yang sedemikian itu) kepadanya. Pada hari itu manusia ke luar dari kuburnya dalam keadaan bermacam-macam, supaya diperlihatkan kepada mereka (balasan) pekerjaan mereka, Barangsiapa yang mengerjakan kebaikan seberat dzarrahpun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya. Dan barangsiapa yang mengerjakan kejahatan sebesar dzarrahpun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya pula.”

Selain itu perbanyaklah membaca surat Alfatiha dan Ayat Qursi

QS. Surat Alfatihah

Surat Alfatihah mempunyai banyak khasiat, salah satunya mempermudah dalam urusan segala hal termasuk mempermudah dalam persalinan. Perbanyaklah membaca surat Alfatihah setelah shalat fardhu, pada pagi dan sore hari serta akan tidur, Selain mempermudah dalam persalinan, Allah akan menjaga kandungan anda dari berbagai hal hal yang tidak diinginkan.

Ayat Qursi

Ayat ini juga mempunyai banyak khasiat terutama untuk berlindung kepada Allah dari gangguan kejahatan Jin dan manusia. Selagi hamil perbanyaklah membaca ayat ini agar dilancarkan saat hamil hingga persalinan.




This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
close
[Click Here(Close)]