Wednesday, 3 January 2018

Ayo bersiap, Lowongan CPNS 2018 Akan Segera Dibuka Total Yang Dibutuhkan 110 Ribu Orang

Beritabawean.com - Buat anda yang ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebaiknya anda segera bersiap karena lowongan CPNS gelombang ketiga akan segera di buka di bulan Februari 2018 mendatang. Dibukanya kembali CPNS di tahun 2018 ini merupakan rentetan serangkaian perekrutan CPNS oleh pemerintah setelah sebelumnya gelombang satu dan dua telah di buka di tahun 2017.



Pada tahun lalu pemerintah telah menerima 35.449 orang, dari 1,2 juta pendaftar. Pada gelombang pertama, 17.521 CPNS diterima untuk Kementerian Hukum dan HAM dan.

Pada gelombang kedua, ada 17.928 untuk mengisi jabatan di 30 kementerian, 30 lembaga negara, dan 1 pemerintah provinsi Kalimantan Utara.

Sementara itu, pada gelombang ketiga nanti, CPNS yang diterima dikabarkan lebih banyak, yakni 120 ribu CPNS.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur, pembukaan CPNS ini, direncanakan akan diumumkan pada bulan januari ini. Saat ini, Kementrian PAN-RB RI tengah melakukan validasi data usulan formasi dari setiap instansi pemerintah.

"Insya Allah, Januari sudah mulai kami umumkan," ucapnya.

Menurut Menteri PAN-RB RI, Asman Abnur, penerimaan CPNS tahun ini diprioritaskan untuk formasi guru dan tenaga kesehatan.

Bagi Anda yang sebelumnya tidak lolos tes CPNS, tentu tak usah khawatir! Pada penerimaan CPNS gelombang ketiga nanti, Anda masih bisa mendaftarkan diri.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
close
[Click Here(Close)]