Wednesday, 4 October 2017

12 Cara Alami Merawat Kulit Wajah Agar Selalu Tampak Putih Bersinar

Beritabawean.com  - Siapa yang tidak menginginkan wajah putih dan tampak bersinar, hampir semua orang mendambakannya baik itu dari kalangan perempuan maupun dari kalangan laki – laki. Apalagi dizaman yang modern seperti sekarang ini penampilan yang sempurna seolah sudah menjadi keharusan. Sudah bukan berita yang mengejutkan lagi jika kita mendengar orang yang salah dalam memiliki cream pemutih sehingga mengakibatkan kerusakan pada kulit wajah, bahkan ada yang nekat melakukan operasi plastik.



Untuk memperoleh wajah putih dan cantik tidak harus mengeluarkan jumlah uang yang banyak, dan bolak balik ke salon kecantikan. Jika ada cara yang aman dan juga murah mengapa kita tidak mencobanya. Cara alami merupakan cara yang paling aman dan juga ekonomis untuk merawat kulit wajah kita agar tetap tampak putih bersinar.

Bagaimana Cara Merawat Kulit Wajah Agar Tetap Tampak Lebih Bersinar?

1 | Menjaga kebersihan pada kulit wajah

Untuk menjaga kulit wajah harus dari kita sendiri. Kulit wajah yang kotor merupakan pemicu utama mengapa kulit wajah menjadi kusam dan gelap. Bayangkan saja berapa banyak bakteri, polusi dan debu yang akan menempel pada kulit wajah. Alangkah baiknya jika kita selalu menjagakebersihan terhadap tubuh kita.

Baca Juga :
6 Cara Alami Tumbuhkan Rambut Si Kecil Dengan Aman
4 Kebiasaan Sederhana Yang Bikin Kulit Cantik Dalam Waktu Seminggu
6 Cara Alami Menghilangkan Ketombe Yang Membandel


2 | Jauhi Asap rokok

Sudah sering kita mendengar peringatan tentang larangan merokok baik itu melalui televisi, melalui artikel – artikel atau bahkan kita dapat melihatnya pada poster – poster yang dipajang ditengah jalan. Tidak hanya penggunaya saja yang akan mendapatkan dampak negativenya, bahkan kita yang tidak sengaja menghirup asapnya pun akan kebagian juga. Karena asap rokok dapat membuat kulit wajah kita kusam dan cepat berkeriput.

3 | Air beras

Cara ini sangat praktis dan mudah dan kita dapat mendapatkannya di rumah kita sendiri, bagi ibu rumah tangga air basuhan berasnya jangan langsung dibuang, kita dapat memanfaatkannya untuk menjaga kulit wajah agar tetap putih dan bersih.

Caranya, sediakan air beras secukupnya lalu kocok hingga air beras berubah warna seperti susu, selanjutnya olesakan air beras tersebut keseluruh kulit wajah dengan bantuan kapas, diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

4 | Bengkoang

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa bengkuang mempunyai manfaat yang luar biasa untuk menjaga kekencangan pada kulit wajah dan membuat kulit tampak lebih cerah. Bengkoang mengandung vitamin B dan C, karena itulah banyak salon kecantikan menggunakan bahan dasar bengkoang, tapi anda dapat mengolahnya sendiri dirumah tanpa harus mengunjungi salon kecantikan.

Caranya, ambil bengkoang secukupnya lalu kupas dan bersihkan, selanjutnya parut bengkoang yang sudah dibersihkan, setelah itu peras hasil parutan benkoang tersebut dan ambil sarinya, dan diamkan air bengkoang sampai 20 – 30 menitan, gunakan endapan air bengkoang untuk masker, tunggu sampai masker tersebur mongering pada kulit wajah, kemudian bilas dengan air bersih.

5. Ampas kopi 

Siapa yang mengira ampas kopi  mepunyai hasiat luar biasa, yang awalnya hanyalah sebuah ampas yang akan mengotori rumah anda, sekarang bisa kita manfaatkan untuk membuat kulit wajah anda agar tetap cerah. Kandungan kafein yang terkandung dalam kopi dapat mengangkat sel – sel kulit mati.

Caranya cukup gampang, buatlah secangkir kopi yang biasa anda minum, setelah anda selesai meminumnya ambil ampas kopi tersebut, setelah itu oleskan ampas kopi tersebut keseluruh kulit wajah sampai merata, tunggu sampai 10 – 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

6. Buah papaya

Selain rasanya yang manis ternyata buah ini mengandung vitamin A, C dan E yang mampu membantu meregenerasi kulit wajah anda, buah ini juga mampu menjaga kelembaban kulit wajah anda.

Caranya, sediakan papaya yang sudah matang lalu bersihkan dan potong sampai menjadi beberapa bagian, setelah itu haluskan hasil potongan papaya tersebut, selanjutnya oleskan pada kulit wajah dan tunggu sampai 15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan cara ini 2 – 3 kali dalam seminggu.

7. Hindari stress

Siapa sih yang tidak mempunyai masalah dalam hidup ini, tapi kita harus cerdas dalam menyikapinya, jangan sampai masalah – masalah tersebut berakibat fatal bagi kesehatan tubuh kita.

8. Terapi uap air panas

Cara ini memang  terdengar sangat sederhana, tetapi jangan salah sekalipun cara ini sederhana namun hasilnya sangat luar biasa. Bayangkan saja dengan anda rutin melakukan terapi ini maka kotoran, se – sel kulit mati serta racun yang ada dikulit wajah anda akan terangkat.

Caranya sangat mudah cukup anda siapkan mangkok yang berisi air panas, lalu posisikan wajah anda diatas air mangkok tersebut, biarkan air panas tersebut menguap pada wajah anda.


9. Menjaga asupan makanan

Menjaga makanan memang sangat penting dalam masalah ini, karena masalah yang timbul pada wajah bukan hanya factor dari luar saja namun dari dalam juga harus kita jaga. Misalkan saja jika kita terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung lemak, itu sangat beresiko terhadap munculnya minyak berlebih yang nantinya akan menimbulkan jerawat dan wajah tampak lebih kusam.

Dalam hal ini alangkah baiknya jika kita banyak mengkonsumsi makanan yang rendah lemak namun kaya akan protein, seperti ikan, telur, sayur – sayuran, daging tanpa lemak dll.


10. Masker mentimun

Vitamin C yang terkandung dalam mentimun dapat kita manfaatkan untuk kecantikan wajah kita. Masker mentimun sangat berpotensi menjaga keremajaan kulit wajah anda, seperti menghilangkan flek hitam akibat jerawat dan mengontrol minyak berlebih.

Caranya, siapkan mentimun yang masih segar kupas terlebih dahulu, lalu haluskan dengan menggunakan blender, setelah itu oleskan masker tersebut kewajah anda dengan sangat merata, tunggu sampai 25 – 30 menit, kemudian bersihkan dengan menggunakan air bersih.

11. Masker alpukat

Buah ini tidak hanya kita ambil manfaatnya dalam bentuk minuman saja, namun kita juga mendapatkan manfaatnya dengan menjadikan masker pada kulit wajah. Dengan anda menggunakan masker buah yang satu ini, anda dapat dapat menjaga kelembaban kulit wajah dan membuat kulit wajah lebih tampak bersinar.

Caranya, langkah awal siapkan buah alpukat secukupnya lalu ambil bagian dagingnya saja, setelah itu haluskan alpukat tersebut setelah halus campurkan sedikit madu aduk sampai merata, oleskan masker tersebut pada wajah secara merata, tunggu sampai 30 menit, kemudian bersihkan dengan air bersih.


12. Menghindar dari sinar UV yang berbahaya

Sinar UV yang berbahaya akan berdampak negative terhadap kecantikan wajah anda. Mengapa tidak, sinar ini akan membakar sekaligus merusak jaringan kulit anda. Selain itu polusi yang ada disekeliling kita juga akan ikut merusak kulit wajah anda, karena polusi mengandung zat beracun yang nantinya akan menimbulkan jerawat.

Jadi sebisa mungkin kita menjaga tubuh kita agar tetap sehat dan nyaman dalam beraktivitas.
Nah, bagaimana cukup muda kan tips – tips yang telah kami sajikan. Tapi anda juga jangan lupa selain anda merawat wajah anda dengan cara yang alami, tentunya anda juga menghindari  dari produk – produk yang berbahaya agar perawatan yang anda jalani tidak sia – sia.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==