Sunday, 15 October 2017

Cara Menjaga Tubuh Agar Selalu Sehat Dan Bugar

Beritabawean.com - Sehat merupakan anugerah yang paling besar yang diberikan tuhan kepada kita, dengan kita memiliki tubuh yang sehat kita bebas melakukan apa saja yang kita inginkan. Oleh karena itu alangkah pentingnya jika kita terus menjaga tubuh sebelum kita merasakan sakit.



Makanan yang serba instan juga mengandung banyak bahan kimia, itu yang menjadi pemicu utama mengapa tubuh kita mudah terserang oleh berbagai penyakit. Apalagi pada akhir – akhir ini sangat banyak penyakit yang mematikan  sepetri kanker, kolestrol, diabetes, serangan jantung dll.

Sebenarnya mudah atau tidaknya kita terserang berbagai penyakit tergantung dari diri kita masing – masing. Seperti kita harus menjaga pola makan, kebersihan, dan kedisiplinan dalam menjaga kesehatan tubuh. Berikut dibawah ini kami akan memberikan solusi bagaimana cara menjaga tubuh agar tetap sehat dan bugar

Menjaga Tubuh Agar Selalu Sehat Ini Caranya !


1. Olah raga

Jika kita ingin hidup sehat jangan lupa olah raga. Dengan berolah raga racun yang ada dalam tubuh akan terbuang melalui keringat, selain itu olah raga dapat menurunkan resiko terserangnya berbagai penyakit. Waktu olah raga yang paling baik adalah ketika pagi hari.

2. Menjaga pola makan 

Selain giat berolah raga kita harus cerdas dalam mengatur asupan makanan. Makanan yang kita konsumsi akan berpengaruh besar terhadap kesehatan tubuh. Kurangi makanan yang  bersifat siap saji, karena pengawet yang ada dalam makanan tersebut akan berakibat buruk bagi kesehatan. Biasakanlah kita mengkonsumsi makanan yang alami seperti buah – buahan, sayur, telor, ikan dll.

3. Mencintai diri sendiri

Jika anda mencintai sebuah buku tentunya anda kan menjaga buku tersebut semaksimal mungkin, agar buku tersebut tidak gampang rusak dan tetap bagus. Begitu juga dengan cara anda menjaga tubuh, mulailah mencintai diri sendiri maka secara otomatis anda akan selalu menjaga kesehatan dan memelihara tubuhmu dengan baik pula.

4. Bangun pagi

Biasakan diri anda untuk bangun pagi, waktu pagi adalah waktu dimana segala aktivitas akan dimulai. Dan pada waktu tersebut udara masih bersih dan segar, alangkah baiknya jika kita memanfaatkan momen tersebut. Selain itu bangun pagi juga dapat melancarkan peredaran darah dalam tubuh.

5. Minum air putih

Tubuh yang sehat tidak akan anda dapatkan jika anda kekurangan cairan, oleh karena itu cukupi ion dalam tubuh anda dengan cara minum air putih 2 liter atau setara dengan 8 gelas dalam sehari. Kekurangan cairan dalam tubuh akan mengakibatkan tubuh lemas, wajah pucat, kekebalan tubuh kurang akibatnya mudah terjangkit penyakit.

6. Cukupi istirahat anda

Istirahat sangat dibutuhkan untuk hidup sehat, dengan beristirahat stamina dalam tubuh anda kembali normal. Tidur yang cukup juga dapat membantu anda untuk meremajakan kulit, dan terhindat dari penuaan dini.

7. Kurangi makanan yang bersifat manis

Sebisa mungkin kurangi makanan yang kiranya mengandung kadar gula berlebih, seperti permen, cokelat dll. Jika anda banyak mengkonsumsi makan manis kadar gula dalam tubuh anda akan terus bertambah sehingga akan beresiko terserangnya kolestrol.

8. Biasakan membersihkan rumah

Rumah adalah tempat dimana kita akan kembali dari sejuta kesibukan dalam setiap hari. Oleh karenaya bersihkan rumah terutama pastikan rumah terbebas dari debu, jika debu mengedap dalam tubuh anda, maka akan merusak paru – paru.

9. Makan dengan sewajarnya

Sekalipun dihadapan kita terhidang makanan – makanan yang begitu lezat, tapi jangan sampai kita memaksakan diri kita untuk memakan itu semua. Karena sesuatu yang dipaksakan hasilnya tidak akan baik.

10. Jauhi minuman yang mengandung kafein dan soda

Minuman yang bersoda akan menimbulkan stimulan buatan, dan juga akan menyebabkan kenaikan badan, tentunya itu bukan hal yang positiv. Menkonsumsi kafein secara berlebih akan meimbulkan noda kuning dan kerak pada gigi, dan berakibat resiko sakit gigi.

11. Jauhi makanan yang mengandung banyak lemak

Tentu anda tidak mau jika berat badan anda selalu bertambah, selain itu kelebihan lemak juga mengakibatkan meningkatnya resiko kanker, kerusakan dinding arteri, sembelit, dan kerusakan pada otak.

12. Hindari merokok

Siapa yang tidak tau akibat buruk jika merokok, tapi anehnya masih banyak orang yang meghisap rokok. Banyak efek negative yang akan

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==