Thursday, 12 October 2017

Lomba Foto Pesona Budaya Pariwisata Pulau Bawean 2017 Dengan Total Hadiah Puluhan Juta

Beritabawean.com - Dalam rangka mendokrak pariwisata Jawa Timur khususnya pulau Bawean, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten akan menggelar Festival Budaya Islami di pulau Bawean.

Acara ini akan di gelar selama 3 hari mulai taggal 26 hingga 28 Oktober 2017 yang akan dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Gus Ipul bersama rombongan sejumlah 120 orang dari Provinsi Jawa Timur. Dan rencananya Bupati Gresik dan Wakilnya juga akan ikut serta mendampingi.



Ada sejumlah agenda yang akan digelar dalam acara ini salah satunya adalah lomba foto Wisata Pulau Bawean dengan total hadiah puluhan juta rupiah.

Pelaksanaan lomba foto 26-28 Oktober 2017 di Pulau Bawean. Peserta diajak mengunjungi pulau eksotik tersebut selama 3 hari. Seratus peserta lomba foto hasil seleksi tahap awal berkumpul di UPT Dinas Budaya dan Pariwisata Jawa Timur di Genteng Kali, Surabaya. Mereka diberangkatkan menggunakan bus menuju ke Pelabuhan Gresik.

Dari sejumlah 100 peserta dibebaskan untuk mengekplorasi foto pemandangan bawean, kerajinan, danau, pantai, lapangan terbang, kehidupan masyarakat, bawah air dan lain-lain. Peserta diberi waktu 2 hari untuk mendapatkan foto tentang Bawean. Peserta mengumpulkan 5 foto diserahkan ke panitia. Foto dijuri secara terbuka dan dapat disaksikan secara langsung. Foto terbaik tidak berdasarkan penjumlahan dari beberapa karya satu peserta, tapi dipilih foto terbaiknya.

Di tempat pelabuhan Bawean, peserta turun dari kapal diantarkan menggunakan mobil untuk menuju penginapan di dekat pelabuhan. Peserta juga dapat berjalan kaki untuk penginapan tidak jauh dari pelabuhan.

Tim Juri Lomba Foto
Dr. Yuyung Abdi
dr. Zainal Andy Saputra
Alfon Iskandar Wikardo

1. Peserta lomba diwajibkan mengirimkan tiga foto tentang pariwisata Jawa Timur, dapat meliputi pilihan alam, festival, budaya, heritage maupun wahana (batas tahun pemotretan bebas)
2. Kirim 3 foto ke email: lombafotopesonabawean@gmail.com
3. Sekaligus dilengkapi biodata nama, alamat, no telpon, foto ID
4. Batas waktu pengumpulan terakhir 21.00 wib, 19 Oktober 2017
5. Free: Transport, Akomodasi & Makan

Fotografer terpilih adalah 75 fotografer terbaik hasil seleksi + 25 fotografer lokal untuk berangkat ke Pulau Bawean.

Pemenang lomba:
Juara 1 mendapat 6 juta + tropi
Juara 2 mendapat 5 juta + tropi
Juara 3 mendapat 4 juta + tropi
Juara Harapan 1 mendapat 3 juta + tropi
Juara Harapan 2 mendapat 2,5 juta + tropi
Juara Harapan 3 mendapat 2 juta + tropi
10 monitator masing-masing mendapat 750 ribu + tropi

Contact person:
Ifan: 0822-3007-5778
Aries: 0821-3935-5082
Ivu Fajar: 0812-1425-5559

Penyelanggara:
UPT. Taman Budaya
Dinas Kebudayaan & Pariwisata
Provinsi Jawa Timur

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post