Mau Tampil Cantik Luar Dalam ? Ini Tipsnya !

Beritabawean.com - Memiliki wajah cantik adalah salah satu anugerah tuhan yang harus kita syukuri, karena tidak semua orang mempunyai kesempatan memiliki anugerah yang sangat indah seperti itu. Jadi tidak heran jika kita  berlomba – lomba untuk mempercantik diri. caranya pun berbeda, ada yang rela mengeluarkan bajat yang sangat besar, ada yang melakukan perawatan sampai ke luar negeri, atau bahkan ada yang tega merubah wajahnya ( operasi plastic ) semua itu mereka lakukan hanya untuk merubah dirinya agar tampak lebih cantik.



Sebenarnya cantik itu bukan hanya dari fisik saja, namun harus diiringi dengan pribadi yang baik juga, seperti bagaimana gaya bicara ketika bergaul, tingkah laku, menjaga emosional, dan yang tak kala penting adalah hati yang baik. Kecantikan fisik bisa saja menghilang dengan berjalannya waktu tapi kecantikan hati tidak akan hilang bahkan sampai kita sudah tidak ada di dunia ini lagi dan akan jadi kenangan bagi orang – orang terdekat kita. Berikut kami akan membagikan tips – tips agar bisa tampil cantik luar dalam.


Cara Tampil Cantik Luar Dalam


1 | Rutin berolah raga

Cara ini harus anda lakukan secara rutin jika ingin mendapatkan tubuh yang cantik. Untuk membakar lemak dalam tubuh anda bisa melakukan olah raga seperti jogging, bersepeda, fitness dll.

2 | Biasakan membersihkan wajah sebelum tidur

Waktu tidur adalah waktu dimana semua onggota tubuh melakukan istirahat, nah bisa anda bayangkan jika semua kotoran atau bakteri menempel pada kulit. Terlalu banyak resiko yang harus anda dapati jika tidur dalam keadaa kotor, misalnya saja timbulnya jerawat, menyumbatnya pori – pori pada wajah, dan kusamnya kulit wajah. Oleh karena itu biasakan hidup anda untuk lebih sehat.

Baca Juga :
18 Cara Tampil Cantik Dan Natural Sepanjang Hari
12 Cara Alami Merawat Kulit Wajah Agar Selalu Tampak Putih Bersinar
6 Cara Alami Menghilangkan Ketombe Yang Membandel

3 | Meningkatkan kualitas diri

Cantik pada wajah saja belum cukup tanpa diiringi dengan kualitas diri. Karena dengan anda mempunyai kualitas diri yang cukup baik, secara tidak langsung anda akan kelihatan lebih cantik dan juga menarik.

4 | Percaya diri

Sangat disayangkan jika wajah dan tubuh yang cantik tidak diiringi dengan rasa kepercayaan diri. Jadi, tampillah dengan apa adanya sesuai dengan karakter dirimu tanpa harus meniru gaya orang lain. Karena pada hakikatnya semua orang dianugerahi kecantikan yang berbeda – beda.

5 | tidur yang cukup

tidur sangat dibutuhkan untuk menjaga stamina anda. Jika anda kurang tidur akan muncul berbagai macam masalah diantaranya tubuh akan mudah terserang penyakit, akan mudah stres dan yang paling utama akan muncul lingkaran hitam (mata panda) pada bagian mata. Sebaliknya jika anda cukup dalam beristirahat, peredaran darah akan lancar, stamina akan kembali normal, dan kulit akan lebih kencang.

6 | Hindari merokok

Secantik apapun seorang wanita jika ia merokok kecantikannya perlahan akan menghilang. Bagaimana tidak, selain membahayakan organ tubuh bagian dalam seperti paru - paru, jantung dll merokok juga berakibat buruk pada kulit, seperti kulit akan cepat keriput dan kendur, dan bibir akan burubah warna menjadi hitam. Oleh karena itu jauhi merokok dan jaga kesehatan anda.

7 | Merawat kesehatan kulit

Sekali – kali kita perlu memanjakan diri kita agar tampak lebih segar dan cerah. Memanjakan tubuh tidak harus pergi ke salon kecantikan tapi dapat anda lakukan di rumah. Seperti luluran dengan cara alami dengan memanfaatkan ekstrak bengkoang, atau kita bisa merawat wajah dengan masker alami seperti masker pisang, masker alpukat dll.

8 | Mengatur pola makan

Jika anda ingin tampil cantik tentunya anda harus memperhatikan bentuk tubuh. Oleh karena itu jagalah asupan makanan yang anda konsumsi setiap hari. Jauhi makanan yang mengandung banyak lemak karena akan membuat tubuh anda gampang gemuk. Sebaliknya perbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak vitamin tapi rendah lemak seperti sayur – sayuran, ikan, telor dll.

9 | Minum air putih

Jika anda kekurangan cairan maka tubuh anda akan cepat lemas, pucat, dan malas untuk beraktivitas. Maka dari itu cukupi ion dalam tubuh anda dengan cara menkonsumsi air putih minimal 2 liter atau setara dengan 8 gelas dalam sehari. Dan jika ion dalam tubuh terpenuhi kulit anda akan lebih sehat, lebih kencang dan akan tampak lebih muda.

10 | Jangan gampang emosional

Wanita yang cantik dan anggun adalah wanita yang bisa mengontrol emosinya terutama ditempat umum. Tonjolkanlah sifat positive dalam bergaul, dengan demikian orang lain akan memandang kita dengan cara yang positive pula.

11 | Jauhi alkohol

Disamping kita harus menjauhi rokok, kita harus juga menjauhi alcohol karena alcohol mempunyai dampak yang sangat negative bagi kesehatan kulit. Dengan anda mengkonsumsi alcohol kulit menjadi tidak sehat, selain itu kulit akan lebih kusam dan gelap.

12 | Hindari kebiasaan begadang tengah malam

Kebiasaan buruk ini akan sangat berpengaruh untuk kesehatan tubuh maupun kulit kita. Begadang tengah malam akan mengganggu jam istirahat anda, akibatnya akan muncul mata panda, tubuh jedi lemas, kepala sering pusing dll.

13 | Jangan menkonsumsi minuman yang mengandung kafein secara berlebihan

Menkonsumsi minuman jenis ini tentunya boleh – boleh saja asalkan tidak berlebihan. Jika anda mengkonsumsinya secara berlebihan gigi akan menjadi kuning, dan muncul kerak pada gigi. Dan itu sangat berpengaruh terhadap penampilan serta kecantikan kita.

14 | Jangan sampai kelihatan bodoh

Sekalipun keadaan kita seperti itu jangan sampai hal itu ditampakkan ketika anda bergaul atau berada ditempat umum, apalagi saat berdua dengan pacar. Jika anda kelihatan bodoh dihadapan orang lain maka kecantikan anda pun akan berkurang dan orang menjadi ilfil, sehingga orang lain akan berpendapat buat apa wajah cantik kalau kenyataannya bodoh. Oleh karena itu perluaslah wawasan anda, entah itu lewat pendidikan sekolah, rajin cari informasi di internet dll.

15 | Jangan gampang mengkritik penampilan orang lain

Pepatah mengatakan “mulutmu hariamaumu”, jaga mulut serta tingkah laku kita. Cukup kita tampil dengan busana dan stayle kita sendiri, tidak usa repot dengan penampilan orang lain, karena apa yang kita pakai tidak selalu benar dihadapan orang lain.

16 | Merawat wajah dengan cara yang alami 

Kulit wajah harus mendapatkan penanganan khusus, karena jenis kulit wajah lebih tipis dari jenis kulit bagian tubuh yang lain. Karena itu rajin – rajinlah dalam merawat kulit wajah, dan merawat wajah tidak harus dengan cara yang mahal cukup kita melakukannya sendiri dan dengan bahan yang alami. Misalnya saja kita dapat menggunakan air basuhan beras untuk mencerahkan kulit wajah, dan menggunakan masker buah seperti masker pisang, bengkoang, papaya dll.

Nah, untuk tampil cantik luar dalam tentunya kita harus melakukan sedikit pengorbanan. Rawatlah tubuh dan wajah kita dengan semaksimal mungkin dan yang paling utama rawatlah dengan cara yang alami agar tidak membahayakan bagi kesehatan. Selamat mencoba!

0 Response to "Mau Tampil Cantik Luar Dalam ? Ini Tipsnya !"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel