7 Wisata Air Terjun Terindah Dan Terpopuler Di Pulau Bawean

Beritabawean.com - Pulau Bawean memang pulau yang sangat indah, Beragam objek wisata bisa di temui di pulau ini. Keindahan alamnya memang sudah tidak bisa diragukan lagi, banyak pesona keindahan yang tersohor hingga keluar negeri. hal ini terbukti banyaknya wisatawan asing yang datang ingin menikmati pesona keindahannya.

Tak dipungkiri kini pulau Bawean sudah menjadi salah satu ikon wisata baru di provinsi Jawa Timur, bahkan 90 persen wisata alam yang ada di kabupaten Gresik semua ada di pulau Bawean, Salah satunya wisata air terjun. Kondisi alam dengan banyak pegunungan membuat pulau Bawean banyak tersedia wisata air terjun yang tersebar di dunia kecamatan pulau Bawean.

Jika anda ingin berkunjung ke wisata air terjun Bawean, sebaiknya anda datang di musim hujan, selain airnya deras, pemandangannya juga akan lebih eksotis. Cocok buat anda yang suka berselfie ria, karena pemandangan wisata air terjun pulau Bawean tidak kalah dengan wisata wisata air terjun yang terkenal.

Ada tidak usah bingung untuk mencari wisata air terjun yang ada di pulau Bawean, karena Beritabawean akan mengulasnya secara lengkap. Anda tidak perlu kawatir akan tersesat saat berwisata kepulau Bawean, karena masyarakatnya sangat ramah terhadap pendatang dan wisatawan, anda tinggal banyak bertanya saja. Ok, Inilah daftar wisata air terjun pulau Bawean terindah dan terpopuler yang akan membuat kamu tidak lepas dari camera handphone kamu.

1. Air Terjun Laccar

Deskripsi : Air terjun eksotis dengan ketinggian kurang lebih mencapai 25 Meter ini berada di Pulau Bawean. Tempatnya yang begitu sejuk dan asri dengan dikelilingi pepohonan yang hijau seakan menambah kesan indah dan tetram jika anda pergi Air Terjun ini.

Alamat : Desa Kebun Teluk, Kecamatan Sangkapura, Kabupaten Gresik





2. Air Terjun Candi / Air Terjun Putri


Deskripsi : Jika anda pergi ke Pulau Bawean, jangan lupa mampir ke Air Terjun eksotis yang satu ini. Air terjun yang berada tak jauh dari Danau Kastoba ini begitu indah dan mempesona dengan dikelilingi pohon – pohon liar yang hijau dan asri.


Alamat : Dusun Candi, Desa Paromaan, Kecamatan Tambak, Kabupaten Gresik





3. Air Terjun Murtalaya


Deskripsi : Merupakan salah satu air terjun dengan pemandangan yang bagus, Air terjun setinggi 13 m ini menyuguhkan keindahan Dinding Bebatuan air terjun yang mirip seperti batu yang ditata. Air terjun ini biasanya juga disebut warga lokal dengan air terjun pemandian ratu.


Alamat : Desa Suwari kecamatan Sangkapura Bawean





4. Air Terjun Suwari

Deskripsi : Walaupun tidak terlihat seperti air terjun namun masyarakat Bawean menyebutnya sebagai iar terjun (Gherujukan Soberi ), Tempat ini selalu ramai dikunjungi baik warga lokal maupun wisatawan yang ingin merasakan dinginnya air sumber.

Alamat : desa Suwari kecamatan Sangkapura Bawean





5 . Air Terjun Kuduk Kuduk

Deskripsi : Air terjun kuduk kuduk juga tak kalah indahnya dengan air terjun laccar, hanya saja, air terjun ini kurang begitu terawat sehingga kelihatan angker.


Alamat : Desa Patarselamat, Kecamatan Sangkapura Gresik





6. Wisata Air Terjun Sumberlanas


Deskripsi : Air terjun ini memang belum banyak terpublikasikan, Pemandangan juga tak kalah indah dengan air terjun yang lainnya, lokasinya searah dengan wisata religi Sayyid Yusuf.

Alamat : Desa Sumberlanas dan termasuk dalam wilayah Kecamatan Sangkapura.




7. Air Terjun Lantong

Deskripsi : Air terjun ini belum begitu dikenal oleh wisatawan padahal view di air terjun ini sangat indah mungkin karena jarak tempuh yang mengharuskan pengunjung jalan kaki cukup jauh untuk mencapainya karena akses menuju ke sini belum bisa dilalui sepeda motor.

Alamat : Desa Kepuh Legundi, Pulau Bawean, Gresik


0 Response to "7 Wisata Air Terjun Terindah Dan Terpopuler Di Pulau Bawean "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel