8 Jenis Usaha Yang Cocok Di Daerah Tempat Wisata

Beritabawean.com - Pulau Bawean sangat berpotensi untuk menjadi tempat wisata populer dimasa yang akan datang, melihat dari potensi destinasi wisata alam yang begitu lengkap yang membuat decak kagum siapapun yang berkunjung. Sudah banyak yang mengakui tentang keunggulan wisata yang ada di pulau Bawean. Bahkan pulau Bawean di wacanakan akan dijadikan balinya Jawa Timur.


Kita bisa lihat saat ini, banyak sekali wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang hilir mudik berwisata ke pulau Bawean, tentunya hal ini mendatangkan keberkahan tersendiri bagi prekonomian masyarakat pulau Bawean. Walaupun belum terlihat secara signifikan namun sudah banyak masyarakat Bawean yang sudah merasakan gurihnya berbisnis yang berkaitan dengan wisata.

Nah buat masyarakat Bawean yang saat ini sedang bingung mencari ide bisnis, bisa memulai beberapa usaha yang berkaitan dengan daerah pariwisata. Ide ide bisnis ini sudah banyak di terapkan di sejumlah daerah wisata dan terbukti bisa meraup keuntungan yang besar.

Inilah beberapa ide bisnis untuk daerah wisata

1 | Bisnis Penginapan

Sudah banyak pengusaha pulau Bawean yang mulai merespon perkembangan wisata pulau Bawean,  hal ini terlihat dengan menjamurnya bisnis penginapan di pulau Bawean, dari yang murah hingga yang mahal semuanya tersedia. dari bergaya hotel hingga yang hanya homestay.

Berbisnis penginapan tidaklah harus membangun hotel dengan fasilitas yang serba mewah. Orang yang berwisata ke pulau bawean tidaklah semua berduit, ada yang hanya ingin berwisata dengan uang yang pas pas-an, dan mereka lebih memilih menginap di penginapan yang memiliki fasilitas yang sederhana dan berbiaya murah. Jika anda memiliki rumah yang tidak terpakai, bisa anda jadikan sebagai homestay dengan biaya yang murah.

2 | Bisnis Tour Guide

Orang yang berkunjung masih banyak yang awam tentang daerah pulau Bawean dan berbagai spot wisata yang ada, dan pastinya mereka membutuhkan guide yang bisa mengantarkan ke berbagai tempat wisata. dan tentunya ini merupakan peluang bagi masayarakat. Seiring berkembangnya waktu di yakini bisnis ini akan menjadi bisnis yang favorit. Saat ini sudah banyak masyarakat yang berbisnis di bidang ini,

3 | Bisnis Souvenir Dan Oleh Oleh

Berkunjung ke tempat wisata tidak lengkap jika tidak membawa oleh oleh atau souvenir dari tempat yang kita kunjungi. Oleh karena itu bisnis ini sangat lazim di temui di berbagai tempat wisata dimanapun, ini juga menjadi peluang emas. Beberapa produk souvenir yang laris manis seperti kaos, Kerajinan atau kuliner khas daerah setempat dll.

4 | Bisnis Penyewaan Kendaraan Bermotor

Berbisnis penyewaan kendaraan baik roda dua maupun empat juga sangat lazim dan familiar di daerah tempat wisata, binis ini sangat masuk akal sekali jika bisnis ini sangat berkembang di daerah tempat wisata. karena mereka yang datang dari jauh untuk berwisata tidak mungkin membawa kendaraan, dan tentunya untuk menuju tempat wisata memereka memerlukan kendaraan.

5 | Bisnis Kuliner

Selain tempat wisata, kuliner menjadi salah satu hal yang paling banyak ditanyakan saat berkunjung ke sebuah daerah yang baru dikunjungi. Kurang mantap jika berkunung kesebuah daerah tanpa merasakan kuliner khas dari daerah tersebut. Ini menjadi peluang bagi yang pandai memasak, untuk membuka usaha kuliner.

Bisnis yang satu ini sangat cocok di daerah yang banyak pendatang, seperti tempat wisata, kawasan industri, Bandara, Pelabuhan dll. Untuk di daerah tempat wisata bisnis kuliner yang cocok menjual berbagai menu menu tradisional daerah setempat. Tidak hanya nasi saja, namun sejenis makanan makanan ringan tradisional juga sangat menarik wisatawan.

6 | Bisnis Cafe

Untuk melepas lelah setelah berkunjung ke berbagai tempat wisata, biasanya wisatawan mencari tempat santai salah satunya adalah cafe. Bisnis ini memang sedang trend dimanapun. Kamu bisa mencoba bisnis ini, di spot spot wisata terutama di pinggir pinggir pantai.

7 | Kios Dan Konter

Sama seperti bisnis kuliner, bisnis kios dan konter sangat dibutuhkan dimanapun, termasuk di tempat tempat wisata. Anda bisa membuka bisnis ini ditempat tempat yang ramai , seperti depan penginapan, Dermaga, dekat warung makan, alun alun dan sebagainya. Apalagi bisnis kios konter anda dilengkapi dengan berbagai perangkat handphone seperti charger, memory card dan sebagainya.

8 | Penyewaan Alat Snorkling / Diving

Berbisnis penyewaan alat snorkling/diving juga cocok di daerah wisata yang menawarkan spot alam bawah laut seperti pulau Bawean. Banyak wisatawan yang tidak membawa perlengkapan ini saat berkunjung ini bisa menjadi peluang anda untuk menyewakan alat alat snorkling dan diving kepada mereka. Namun biasanya para tour guide sudah menyiapkan alat ini sebagai salah satu fasilitas untuk memanjakan wisatawan mereka.

0 Response to "8 Jenis Usaha Yang Cocok Di Daerah Tempat Wisata"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel