Thursday, 9 November 2017

Awas Virus Whatsapp " New Color For Whatsapp" Jangan Di Klik !

Beritabawean.com - Dibeberapa group whatsapp beberapa hari ini terlihat banyak sekali orang yang membagikan " New Color For Whatsapp ". Padahal ini merupakan sejenis virus atau spam yang jika di klik handphone anda akan kebanjiran iklan. Jika dilihat memang terlihat meyakinkan pengguna whatsapp seakan akan jika mengklik tautan ini whatsapp akan berubah warna.

Padahal kalau di klik maka akan mengarah ke alamat shortener Go Daddy dengan alamat http://x.co/6lsC9. URL itu mengarah ke situs http://wp8.link.color. Dan tidak hanya itu agar tautan spam ini menyebar, pengguna diminta untuk verifikasi user dengan cara mensharenya dengan 10 kontak atau 5 group agar whatsapp-nya bisa berubah warna. Jika itu dilakukan maka handphone anda akan kebanjiran iklan seperti dipaksa untuk install aplikasi, ancaman bohong kalau handphone anda terkena virus, bahkan sampai menampilkan iklan pornografi yang membuat anda kesal.

Salah satu iklan dari scam New Color For Whatsapp

Anda perlu berhati hati dengan aplikasi aplikasi yang berbahaya yang dishare kepada akun anda atau di group yang anda ikuti, jangan mudah percaya tanpa meneliti terlebih dahulu, jika ini merupakan aplikasi dari whatsapp mungkin fiturnya akan disediakan di menu menu yang ada pada whatsapp, bukan seperti tautan whatsapp palsu ini yang hanya mau berubah warna saja harus melakukan ini dan itu.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==