Direktur Terisi, RSUD Umar Mas’ud Beroperasi

Beritabawean.com - RSUD Umar Ma’ud dinyatakan beroperasi. Ini menyusul dengan diangkatnya dr Tony S. Hartanto menjadi direktur rumah sakit tipe D tersebut. “RSUD Umar Mas'ud sudah mulai dioperasikan dan membuka layanan kepada masyarakat Pulau Bawean,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik, dr. Nurul Dholam kemarin.


Menurut Dholam, rumah sakit ini juga telah menerima pegawai baru non PNS. Termasuk sudah mengangkat pegawai baru non PNS yang terdiri dari dokter umum, dokter gigi, perawat, bidan, tenaga adminitrasi, dan keamanan. Masing-masing mendapat gaji yang besarannya sesuai dengan jabatan dan tanggungjawabnya. Seperti dokter mendapat gaji Rp. 2,5 juta, dan tenaga lainnya seperti perawat dan lain-lain sebesar Rp.1,5 juta.

Mengenai dokter spesialis untuk pelayanan di RSUD Umar Mas'ud sementara diperbantukan dari RSUD Ibnu Sina Gresik dan RSUD dr. Soetomo Surabaya. "Nantinya setelah mendapatkan bantuan dokter spesilis dari pusat, akan menetap di Pulau Bawean,"paparnya.

Rumah sakit ini memang sedang menunggu penempatan dokter spesialis yang baru lulus. Aturannya dokter spesialis yang baru lulus diwajibkan mengabdi di daerah seperti Pulau Bawean. "Tinggal menunggu bantuan dokter spesialis dari pusat,"pungkasnya.

Sumber = Jawapos.com

Ini menjadi kabar gembira bagi masyarakat pulau Bawean yang selama ini menunggu beroprasinya RSUD Umar Mas'ud semoga kesehatan masyarakat pulau Bawean terlayani dengan maksimal.

0 Response to "Direktur Terisi, RSUD Umar Mas’ud Beroperasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel