Mengenal Kapal Gili Iyang, Jadwal Keberangkatan Dan Cara Pembelian Tiketnya

Beritabawean.com - Kapal Motor Penyebrangan ( KMP ) Gili Iyang merupakan salah satu dari tiga kapal yang melayani penyeberangan antara Gresik Bawean. KMP Gili Iyang merupakan kapal milik PT. ASDP salah satu Badan Usaha Miliki Negara (BUMN). Kapal ini berjenis kapal roro yaitu jenis kapal penyebrangan yang bisa memuat kendaraan, jadi dengan adanya kapal ini masyarakat pulau Bawean yang ingin membawa kendaraan baik roda dua dan roda empat bisa menggunakan jasa kapal ini.


Selain melayani penyebrangan ke Gresik KMP Gili Iyang juga melayani rute perintis antara Paciran Lamongan dan Bawean. Jika anda membawa kendaraan roda empat dari pulau Bawean anda hanya bisa melaui rute perintis ini. Karena pelabuhan di sana menyediakan lintasan kendaraan menuju kapal ini sama seperti pelabuhan di pulau Bawean.

Lama penyeberangan jika menaiki kapal yang di buat oleh PT. Adiluhung ini membutuhkan 8 hingga 10 jam yang mampu menampung 196 penumpang dan 25 unit campuran, selain kendaraan kapal ini juga memuat berbagai barang dagangan milik masyarakat pulau Bawean. Di pulau Bawean, kapal ini bersandar bukan di pelabuhan biasanya kapal bersandar tapi di pelabuhan milik Dinas Perhubungan di sebelah timur dermaga utama depan depan Masjid An-Nur Sungai Topo.

Jadwal Keberangkatan

Gresik – Bawean: Jumat pukul 21:00
Paciran – Bawean: Rabu dan Minggu pukul 21:00
Bawean – Gresik: Jumat pukul 09:00
Bawean – Paciran: Sabtu dan Senin pukul 21:00
Lama perjalanan antara 8-10 jam.

Harga Tiket:

– Dewasa: Rp. 76.000,00
– Anak-anak: Rp. 59.000,00
– 1 penumpang + Motor: Rp. 95.000,00

Lokasi Pembelian Tiket:

Kapal Gili Iyang tidak menjual tiket kapal melalui agen, Untuk pembelian tiket bisa dibeli langsung di dermaga pelabuhan baru dengan membawa foto copy KTP 2 lembar

Untuk kapal ini, Penumpang bisa membawa kendaraan R4 (via Pelabuhan Paciran), dan R2 (via Pelabuhan Gresik dan Paciran) CP: 08123176850 (Gresik – Dodot), 081232504371 (Paciran – Herman), 081326726420 (Bawean – Sulaimi)


Untuk jadwal kapal yang lain bisa anda baca : Jadwal Kapal Gresik Ke Bawean Terbaru Lengkap

0 Response to "Mengenal Kapal Gili Iyang, Jadwal Keberangkatan Dan Cara Pembelian Tiketnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel