Wednesday, 1 November 2017

Penerbangan Perintis Bawean-Surabaya Tertinggi di Jatim

Beritabawean.com - Penerbangan perintis dari Bandara Harun Thohir di Bawean  menuju Bandara Internasional Juanda Surabaya hingga kini cukup tinggi peminatnya. Bahkan masyarakat yang ingin menggunakan jasa penerbangan untuk rute Bawean-Surabaya dikabarkan terus peningkatan. Banyak calon penumpang yang mengaku kesulitan mendapat tiket pesawat lantaran jumlah kapasitas penumpang yang dilayani dalam penerbangan perintis memang terbatas.

Wisatawan yang berkunjung ke Bawean Foto: Radargresik
Saat ini rute penerbangan dari Bawean menuju Gresik menjadi jalur penerbangan dengan jumlah penumpang terbanyak untuk kategori penerbangan perintis di Pulau Jawa. Berdasarkan data selama 6 bulan belakangan, sejak Februari sampai Juli 2017, grafik jumlah penumpang dari Bandara Harun Thohir ke Bandara Juanda dan sebaliknya menunjukkan kenaikan.

Jumlah penumpang untuk rute Bawean-Surabaya bahkan mampu melampaui penerbangan perintis lainnya di Pulau Jawa seperti Bandara Trunjoyo Sumenep dan Karimun Jawa. Pada Juli 2017 lalu, penumpang pesawat perintis rute Bawean-Surabaya mencapai 179 orang, sedangkan pada periode yang sama jumlah penumpang rute Karimun Jawa-Surabaya 115 orang, dan Sumenep-Surabaya hanya 38 orang.

Baca Juga :
Pengumuman Hasil Test Tulis Pegawai Non PNS RS Umar Umar Mas'ud Bawean
Tingkatkan Layanan Kesehatan, Pemkab Gresik Serahkan 2 Unit Mobil Operasional Puskesmas
Tidak Ada Dokter Spesialis, Warga Bawean : Kami Ini Sungguh Kasihan

Walaupun kini jadwal penerbangan Bawean-Surabaya sudah ditambah menjadi 3 kali seminggu, antusiasme warga Bawean terhadap moda transportasi udara tetap tinggi. “Apalagi kapasitas pesawat hanya mampu menampung 15 penumpang. Memang seringkali tiket pesawat Bawean-Surabaya full, kapasitas hanya 15 penumpang,” kata Jufri, Kepala Satuan Pelayanan Bandara Harun Thohir.

Di sisi lain, Ketua Asosiasi Kepala Desa Tambak Salim Agung menuturkan bahwa pemerintah seharusnya mulai memikirkan rencana perpanjangan landasan pacu (runway) supaya pesawat besar bisa beroperasi di Bandara Harun Thohir. “Pemerintah perlu segera mengambil langkah serius untuk menambah perpanjangan runway,” ujarnya. (Jawapos)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post