Warga Daun Ungkap Aksi Perampokan Toko

Beritabawean.com – Sangkapura – Pulau Bawean kembali dinodai dengan aksi kriminalitas. Jika sebelumnya beraksi begal motor, kali ini aksi perampokan terjadi di desa Daun. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan dalam sekejap pelaku bisa diringkus.

Aksi perampokan terjadi di toko, Ny Mar.  Pelakunya Afrizal, 28, asal Kepuhteluk. Modus pelaku dengan berpula-pura sebagai pembeli. “Dia mulanya berpura-pura untuk membeli rokok,” Kata Mar bercerita.

Tak disangka pelaku malah berbuat nekat. Dia langsung mengambil kotak penyimpanan  uang milik korban. “Saya langsung menghalanginya tapi dia lebih kuat,” katanya.

Korban memang sempat berusaha mempertahankan kotak uang. Tarik menarik kotak uang sempat terjadi. Namun pelaku lebih kuat, membuat korban tak berdaya mempertahankan kotak uang.

Korban yang berteriak minta tolong membuat pelaku kabur dengan cepat. Tetangga sekitar yang mendengar suara teriakan korban, langsung berdatangan.

Baca Juga : 
Mejadi Penumpang Terlantar, Pevoli Kuba Mengaku Kecewa
Janjikan Umroh Bagi Pelapor Makelar Jabatan
Dibakar Api Cemburu, Pemuda Bawean Bacok Tetangga

Diantara tetangga yang datang, ada yang mengenal pelaku. Ini setelah korban menjelaskan ciri-ciri  identitas pelaku. “Ada yang punya telfonya, lalu dihubungi, dia (pelaku) mengaku sedang berada di Duku desa Sungairujing,” katanya.

Lalu pelaku diminta datang kembali ke daun. Untuk dipertemukan dengan korban..

Sahidan perangkat desa Daun mengatakan pelaku setelah dibawah ke Daun. Sementara di rumah korban sudah banyak massa menunggu. \”Kami tidak ingin terjadi yang tak diinginkan, sehingga kami menghubungi polisi agar pelaku diamankan,\”katanya.

Akhirnya pelaku dibawah dan diamankan di kantor Polsek Sangkapura. Sementara Kapolsek Sangkapura AKP Winaraji dihubungi ponselnya tidak aktif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *