Sunday, 19 November 2017

Wisata Pulau Bawean, Ini 6 Tempat Wisatanya Yang Paling Terkenal

Beritabawean.com - Pulau Bawean kini sudah mulai familiar ditelinga para penggila wisata, Hal ini berkat berbagai promosi yang dilakuakan oleh pemerintah kabupaten Gresik maupun Provinsi Jawa Timur untuk memperkenalkan pesona pulau Bawean ke publik. Dan Juga karena berbagai acara televisi yang telah datang ke pulau Bawean untuk melakukan explorasi keindahan yang dimiliki pulau ini.

Pada awalnya banyak yang tidak tahu tentang pulau Bawean, apalagi wisatanya, karena di peta dengan sekala yang kecil, pulau Bawean nyaris tak terlihat. Bahkan ada yang menyangka pulau Bawean adalah pulau mati yang tidak berpenghuni.



Namun ketika mereka menginjakkan kaki di pulau ini, mereka takjub akan kemajuan pulau Bawean yang tidak seperti daerah kepulauan kecil lainnya. Mereka semakin kagum ketika berkunjung ke berbagai tempat wisata yang ada dipulau Bawean.

Wisata pulau Bawean merupakan wisata yang komplit, Mulai dari underwater, pantai, tanjung, air terjun, air panas, taman mangrove, danau, teluk, bukit, gunung, danau, penangkaran hewan endemik  dan bahkan spot terasering juga ada di Pulau Bawean ini.  dari sekian destinasi wisata wisata yang disuguhkan pulau Bawean ada sejumlah wisata yang paling populer dan rasanya ada yang kurang saat berkunjung ke pulau Bawean namun tidak berkunjung ke sejumlah tempat ini. apa saja itu dan bagaimana keindahannya ?

1. Danau Kastoba

Sekilas namanya mirip dengan nama danau yang terkenal yang berada di Sumatra Utara, Danau Toba. selain nama danau kastoba juga memiliki kemiripan yaitu sama sama berada di atas gunung. Bagi masyarakat pulau Bawean danau Kastoba sudah menjadi icon dan wisata unggulan yang ada di pulau Bawean. Kurang lengkap saja, jika anda tidak singgah ke tempat wisata ini.



Danau Kastoba terletak di desa Paromaan Kecamatan Tambak, untuk bisa mencapai danau ini anda harus berjalan kaki menaiki bukit dengan jarak sekitar 500 meter, namun jangan kawatir ketika anda sampai di danau ini, hamparan air yang bening dengan pemandangan alam di sekitarnya akan menghapus rasa lelahmu.

2. Pulau Noko

Destinasi yang kedua yang wajib kalian kunjungi adalah pulau Noko, Pulau dengan hamparan putih yang indah dengan air laut yang bening sebening kaca. Lokasi pulau ini bersebrangan dengan pulau Gili namun saat air surut pulau Noko dengan pulau Gili tersambung. Untuk bisa ke pulau ini dari pulau Bawean, harus menyewa perahu nelayan yang biasanya sudah tersedia di Jembatan apung dusun Pamona.

Baca Juga Tentang Pulau Noko Pulau Di Bawean Ini Tidak Berpenghuni Tapi Selalu Ramai Dikunjungi



3. Penangkaran Rusa Bawean

Jika anda penasaran dengan Rusa Bawean, hewan endemik asli pulau ini, anda bisa berkunjung ke penangkaran Rusa Bawean yang terletak di Dusun Beto Gebang Desa Pudakit Barat Kec. Sangkapura. Ada sekitar 40-an rusa yang ada di penangkaran ini, anda bisa melihatnya dari jarak dekat dan melihat tingkah laku rusa cantik ini.

Sedangkan di Alam lepas pulau Bawean jumlah rusa ini ada sekitar 300-an Atau Bisa anda Baca : Populasi Rusa Bawean Semakin Menurun, Kini Hanya Tinggal Segini



4. Tanjung Ga'an

Jika melihat view Tanjung Gaan dari atas, tempat wisata ini mirip dengan tempat wisata kelas dunia, Hamparan batu batu karang yang berjejer sedangkan di bawah anda akan melihat jernihnya air laut hingga terlihat dasarnya. Cocok buat anda yang berburu sunset. Sebelum ke Tanjung Ga'an anda akan melewati bibiran pantai yang memanjakan mata anda.



5. Air Terjun Laccar

Air Terjun Laccar merupakan salah satu destinasi wisata air terjun yang ada di pulau Bawean. Dinamakan Laccar karena letak air terjun ini berada di dusun Laccar. Saat musim hujan View di Tempat wisata ini sangat berkelas. Sebelum sampai ke air terjun ini, jarak radius 500 meter, Suara gemuruh air jatuh sudah terdengar. Untuk bisa sampai ke tempat ini anda harus berjalan 1 Kilo dari perkampungan warga dengan melewati jalan setapak dan sesekali menyeberangi sungai.



6. Air Panas Kepuh Legundi

Kalau anda ingin releksasi tubuh menghilangkan kepenatan, anda bisa mengunjungi Air Panas Kepuh Legundi. Sebenarnya tempat wisata sumber air panas bukan satu satunya yang ada di pulau Bawean sedikitnya ada 3 tempat wisata pemandian air panas. Namun dari sekian sumber air panas, Air Panas Kepuh Legundi yang paling bagus dari bangunannya dan sumber air panasnya lebih panas dibanding yang lainnya. Baca Juga : 3 Wisata Air Panas Pulau Bawean, Pemberi Kehangatan Di Tengah Dinginnya Musim Hujan


Sebenarnya bukan hanya ini saja tempat wisata yang terkenal yang ada di pulau Bawean, namun ke 6 tempat wisata ini sudah mewakili dari sekian banyak tempat wisata yang ada di pulau Bawean.


This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post