Thursday, 7 December 2017

5 Ide Usaha Yang Menjanjikan Yang Bisa Anda Lakukan Di Desa

Beritabawean.com - Berada di desa bukan berarti anda tidak bisa memiliki usaha yang menjanjikan. Buktinya banyak berbagai jenis usaha yang moncer walaupun dilakukan di daerah pedesaan. Usaha bisa di lakukan dimana saja. Tempat bukanlah menjadi penentu anda bisa sukses atau tidak dalam berwirausaha. Yang bisa menjadikan anda sukses dalam berwira usaha adalah kerja keras dan ketekunan.



Sebagus apapun usaha anda, Se-strategis apapun tempat usaha anda jika anda tidak kerja keras dan tekun maka akan sulit untuk bisa meraih kesuksesan. Di zaman yang serba maju saat ini, hampir semua desa sudah mampu metransformasi menjadi desa yang maju, yang tidak jauh dengan kemajuan yang ada perkotaan.

Berbicara potensial keuntungan jika kita membuka bisnis di desa sebenarnya tidak jauh beda dengan membuka usaha di perkotaan, kita perlu menganalisis usaha apa saja yang sekiranya menjanjikan di buka di daerah pedasaan. Oleh karenanya beritabawean.com akan memberikan 5 ide usaha yang menjanjikan yang bisa anda lakukan di desa. Tentunya ide ide usaha ini sudah melalui pengamatan tentang bagaimana kehidupan masyarakat di pedasaan dan gaya hidupnya.

Inilah 5 ide usaha itu :

1. Buka Usaha Kelontong

Toko kelontong adalah toko yang menjual berbagai kebutuhan sehari hari masyarakat sekitar, banyak yang memandang remeh usaha ini, Maklum jika melihat toko kelontong terlihat usaha sederhana, padahal keuntungan dari membuka usaha ini tidak bisa di sepelekan.

Banyak sekali di masyarakat pedesaan yang membuka usaha ini, kalau di tempatmu belum ada yang buka dan anda punya modal ini kesempatan anda untuk membukanya, apalagi jika anda seorang ibu rumah tangga sangat cocok sekali.

Baca Juga : Inilah Delapan Tren Wisata Dunia Yang Akan Meledak Di Tahun 2018

Untuk mengisi berbagai bahan yang akan di jual, anda bisa bekerjasama dengan suplayer dan petani setempat, usahakan menjadi tagan pertama agar harga yang di dapat lebih murah.

2. Usaha ternak ayam

Bisnis selanjutnya adalah usaha ternak ayam. Siapa yang tidak suka ayam? Pada umumnya, masyarakat di Indonesia sangat suka ayam. Baik ayam petelur maupun ayam potong, keduanya sangat cocok untuk dijadikan bisnis. Tergantung selera Anda, mau pilih usaha ayam yang mana? Nantinya, ayam-ayam ini dapat dijual ke rumah-rumah makan.

3. Menjadi penjahit

Bagi Anda yang suka menjahit, manfaatkan hobi tersebut untuk mendapatkan pundi-pundi uang. Usaha ini membutuhkan keahlian khusus.

Jadi, perlu ikut kursus menjahit terlebih dahulu. Jika sudah mahir, barulah dapat membuka usaha ini. Jika usaha sudah mulai berkembang, Anda bisa merekrut karyawan yang ada di desa tersebut.

Selain berbisnis, Anda juga sudah membuka lapangan pekerjaan. Enak sekali, bukan?

Baca Juga : 8 Jenis Usaha Yang Cocok Di Daerah Tempat Wisata

4. Jualan pulsa

Hampir semua masyarakat di Indonesia memiliki alat komunikasi berupa handphone atau smartphone. Agar dapat dipakai berkomunikasi, handphone tersebut harus memiliki pulsa. Banyaknya jumlah pengguna handphone bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan uang. Anda bisa menjadi agen pulsa elektrik di desa.

Keuntungan yang didapatkan memang sangat tipis. Akan tetapi, sedikit demi sedikit, lama-lama menjadi banyak. Jadi, tak ada salahnya untuk dicoba.

5. Pertamini

Bahan bakar minyak  (BBM) sudah menjadi kebutuhan premier atau pokok dalam masyarakat saat ini, karena hampir setiap rumah memiliki kendaraan. Kemanapun mereka pergi pasti naik kendaraan jarang sekali yang jalan kaki, sehingga kebutuhan BBM meningkat setiap tahunnya. Ini kesempatan emas untuk mengambil peluang bagi anda, cukup bermodal 15 jutaan anda sudah leluasa berwirausaha pertamini dengan keuntungan yang fantastis.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==