Thursday, 4 January 2018

Cara Mengetahui Siapa Saja Yang Sudah Membaca Pesan Kita Di Group Whatsapp

Beritabawean.com - Whatsapp menjadi instan messeger paling di gandrungi saat ini, aplikasi yang ringan dan kaya fitur menjadi sebab aplikasi whatsapp mengalahkan instan messeger lainnya. Fitur Whatsapp memang sangat melimpah mencakup semua yang di perlukan dalam pengiriman pesan, dari mulai text, gambar, video, audio dan file.



Bukan hanya itu Whatsapp juga menyediakan fitur untuk mengetahui apakah pesan kita sudah dibaca atau belum, walaupun rata rata fitur ini sudah tersedia juga di semua aplikasi perpesanan. Namun memiliki ciri khas tersendiri, pesan yang sudah di baca saya penerima akan tercentang 2 kali dengan warna biru.

Namun fitur centang biru ini bisa di setting oleh kita, apakah akan di tampilkan kepengirim pesan atau tidak, cara settingnya bisa di baca : Cara Menghilangkan Tanda Centang Biru Pada Whatsapp Agar Pesan Terlihat Belum Di Baca .

Sayangnya fitur centang dua ini tidak bisa diaplikasikan pada Group Whatsapp, saat kita mengirim pesan di group maka hanya akan tercentang satu kali jika pesan kita terkirim ke group, fitur ini sama ketika kita mengirim pesan pribadi, namun centang satu menandakan kalau pesan kita hanya sampai kepenerima sedangkan Whatsapp penerima tidak aktif alias belum terkoneksi ke internet.

Sehingga hal ini membuat kita bertanya apakah pesan kita sudah sampai anggota group atau belum, siapa saja yang sudah melihat dan sebagainya. Nah anda tidak perlu khawatir karena Whatsapp sudah mengatasi jauh jauh kebingungan anda. Dalam Group Whatsapp sudah disediakan fitur untuk melihat siapa saja yang sudah melihat pesan kita dalam group, lalu caranya ? Silahkan simak langkah langkah mudah berikut ini !

  • Buka Group yang sudah kita kirim pesan  
  • Tekan yang lama pesan kita tersebut hingga muncul menu ‘i’ (informasi)
  • Klik icon tersebut dan nah kita bisa melihat daftar anggota yang sudah melihat pesan kita tadi di menu Reed By 


This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==