Hari Jadi Pulau Bawean Akan Di Ramaikan Ratusan Kapal Pesiar Dunia

Beritabawean.com - Keinginan masyarakat Bawean akan adanya hari jadi pulau Bawean sebentarlagi akan terwujud, Pertemuan ratusan warga Bawean yang ada se Jabodetabek yang di gelar di TMII hari Ahad 14 Januari 2018 lalu menjadi awal adanya rencana peringatan hari jadi pulau Bawean.



Selain menggelar pertemuan untuk mengobati kerinduan sesama warga pulau Bawean, kegiatan yang di hadiri anggota DPR RI asal pulau Bawean Jazilul Fawaid itu juga bertujuan sosialisasi menyongsong perayaan Hari Jadi Pulau Bawean tahun 2018 yang ke-417 tahun. Puncak Perayaan Hari Jadi Bawean ke-417 tahun akan diagendakan pada tanggal 3-4 Oktober 2018 di Bawean.

Salah satu Panitia Nasional Milad Bawean tersebut, Ahmad Najid menjelaskan bahwa salah satu event utama dari Perayaan Hari Jadi Bawean ke-417 itu adalah penyambutan sekitar 200 kapal yacht atau kapal pesiar dengan ukuran sedang dari seluruh dunia.



Kedatangan ratusan kapal yacht ini merupakan event nasional yang berjuluk Sail Indonesia, yaitu nama kegiatan pelayaran di perairan Indonesia yang diadakan setiap tahun oleh para pencinta kapal layar. Melalui event ini diharapkan dapat membangun pariwisata Pulau Bawean.

"Warga Bawean dan Pemerintah Gresik akan bekerja keras untuk mensukseskan Perayan Hari Jadi Bawean, yang akan dirayakan untuk pertama kalinya," kata Najid.

Pada Februari dan Maret 2018 ini, panitia Milad Nasional akan ke Bawean untuk memulai persiapan pelaksanaan perayaan hari jadi Bawean dan penyambutan event Sail Indonesia 2018. Menurut Najid, event yang didukung Kementerian Pariwisata tersebut akan menjadi media promosi tentang keunggulan Bawean ke seantero dunia.

"Dan hajatan besar Bawean tersebut utamanya untuk percepatan pengembangan Bawean, khususnya kepariwisataan, insyaAllah sangat bermanfaat khususnya pada masyarakat di Bawean," jelas Najid.


0 Response to "Hari Jadi Pulau Bawean Akan Di Ramaikan Ratusan Kapal Pesiar Dunia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel