Saturday, 17 February 2018

Bentuk Kotoran Ternyata Bisa Menjadi Pertanda Kesehatan Tubuh Lo, Yuk Kita Cek

Beritabawean.com - Kondisi manusia ternyata bisa  dilihat dari beberapa tanda yang diberikan oleh tubuhnya, Salah satunya adalah Tinja.Ternyata tinja bisa menjadi salah satu indikasi apakah tubuh kita dalam keadaan baik atau tidak.
Untuk membedakan berbagai bentuk dan jenis kotoran dan membantu orang tetap sehat, para ilmuwan dari Bristol Royal Infirmary menciptakan grafik stool Bristol.

Inilah 6 bentuk kotoran berikut arti kesehatannya.
1. Benjolan padat yang terpisah-pisah seperti kacang atau kotoran kambing.

Artinya: Sembelit parah.
Jenis tinja ini menunjukkan kalau tubuh Anda kekurangan serat, cobalah mengonsumsi lebih banyak produk kaya serat seperti gandum, raspberry, dan kacang dan beberapa makanan yang mengandung serat lainnya.
2. Berbentuk sosis besar, dan kental.


Artinya: Konstipasi yaitu kondisi sulit membuang air besar secara teratur
Tinja jenis ini juga disebabkan oleh kekurangan serat. Ini bisa jadi karena asupan obat antidiarrhea jangka panjang dan kurangnya aktivitas fisik. Sarannya adalah mengonsumsi lebih banyak buah dan sayuran serta olahraga.
3. Kotoran berbentuk sosis yang retak.


Artinya: Kotoran normal.
Anda baik-baik saja, tapi jangan lupa berjalan dan minum lebih banyak air agar kondisi tubuh bisa semakin baik.
4. Lembut, berbentuk sosis, dan halus.


Artinya: Tinja sempurna.
Cobalah untuk mempertahankan diet seimbang, lakuka olah raga teratur dan hindari situasi stres untuk menjaga hal-hal sebaik mungkin.
5 Tonjolan lembut dengan tepi yang jernih.


Artinya: Diare ringan.
Ini juga bisa menjadi tanda anda mengalami sindrom iritasi usus besar, cobalah mengonsumsi makanan berserat rendah seperti pisang, dan kentang.
6. Cairan tanpa potongan padat.


Artinya: Diare berat.
Ini mungkin pertanda  bahwa anda keracunan makanan, intoleransi laktosa, infeksi bakteri, atau asupan obat. Cobalah binum banyak air untuk melawan dehidrasi, jika gejalanya tidak hilang dalam 2 hari atau jika Anda merasa sakit, segera lakukan pemeriksaan ke dokter.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post