Thursday, 22 February 2018

Ingin Terhindar Kerusakan Mata Dan Kebutaan ? Lakukan Amalan Ini Disaat Azan Berkumandang

Mata merupakan salah satu indra yang sangat penting bagi manusia, dengan mata kita bisa melakukan aktifitas dengan normal dan tanpa hambatan. Namun sebaliknya jika manusia mengalami kebutaan selain tidak bisa menikmati keindahan ciptaan Tuhan, aktifitaspun menjadi sangat terganggu. Oleh karena itu sangat penting bagi kita untuk selalu mejaga agar mata kita selalu sehat.




Hadirnya gadget membawa efek banyaknya kerusakan mata yang dialami banyak orang saat ini, bahkan anak anak sudah banyak yang menggunakan kaca mata. Hal ini karena penggunaan yang tidak baik dan terus menerus.

Sebenarnya banyak yang bisa kita lakukan untuk menjaga agar mata selalu sehat, salah satunya amalan yang sering dilakukan Ulama' Salaf yaitu saat mendengar azan tepatnya pada lafadz " Asyhadu Anna Muhammadarrasulullah " mereka mencium kedua jari jempolnya lalu mengusapkan ke kelopak matanya sambil mengucapkan " Marhaban Wa Qurratu 'Aini Muhammad Ibnu Abdullah". 

Diriwayatkan dalam kitab Sabilul Idzkar Wal I'tibar, bahwa Nabi Adam merasa heran ketika melihat para Malaikat selalu mengikutinya dari belakang, Sehingga Nabi Adam bertanya kepada Allah Swt, "Ya Allah, kenapa mereka selalu mengikutiku?". "Wahai Adam, Mereka mengikutimu lantaran karena mereka telah tertarik dengan cahaya keturunanmu yang telah ada di sulbimu". 

Lalu Nabi Adam memohon kepada Allah, agar memindahkan cahaya yang ada berada di sulbinya kedepan. Lalu Allah meletakkan cahaya tersebut diantara kedua alis Nabi Adam. Maka dengan segera semua Malaikat tersebut berada dihadapan Nabi Adam. Nabi Adam kembali heran dengan hal yang dilakukan para Malaikat yang selalu memandang wajahnya.

Kemudian Nabi Adam kemudian memohon agar diizinkan melihat cahaya itu. Maka Allah Swt menampakkan cahaya tersebut pada kuku kedua ibu jari Nabi Adam, dan membuat Nabi Adam kagum dengan keindahan cahaya tersebut. "Ya Allah, cahaya siapakah ini? Kemudian Allah menjawab, "ITU ADALAH NUUR (CAHAYA) SAYYIDINA MUHAMMAD". "WAHAI ADAM, KALAU TIDAK KARENA NUUR SAYYIDINA MUHAMMAD, MAKA TIDAK AKAN AKU CIPTAKAN SEMUA INI". Dan Allah Swt menyebutkan keagungan-keagungan Nuur Sayyidina Muhammad Saw

Nabi Adam sangat gembira sekali dengan cahaya Sayyidina Muhammad yang ada pada dirinya.Dan ia mencium kedua jempolnya, lalu meletakkan ke kelopak kedua matanya sambil mengucapkan : Marhaban Bi Habibi Wa Qurrotu 'Aini.Kemudian diusapkan cahaya tersebut dikedua matanya.

Para Salaf mengatakan bahwa, kalau kita melakukan amalan tersebut. Insya Allah kita tidak akan terkena penyakit mata dan tidak menjadi buta.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post