Thursday, 1 February 2018

Mau Dijamin Masuk Surga?, Baca Satu Ayat Ini Setelah Selesai Shalat

Beritabawean.com - Masuk Surga merupakan impian setiap orang Islam, namun hanya orang orang yang beriman, bertaqwa dan beramal shalehlah yang akan dimasukkan kedalam surgaNya. Surga merupakan kenikmatan yang abadi yang dijanjikan Allah kepada mereka yang melakukan ketaatan kepadaNya. 


Allah taala berfirman: Sesungguhnya mereka yang beriman dan beramal shalih, tentulah Kami tidak akan menyia-nyiakan pahala orang-orang yang mengerjakan amalan(nya) dengan baik. Mereka itulah (orang-orang yang) bagi mereka surga Adn, mengalir sungai-sungai di bawahnya; dalam surga itu mereka dihiasi dengan gelang emas dan mereka memakai pakaian hijau dari sutera halus dan sutera tebal, sedang mereka duduk sambil bersandar di atas dipan-dipan yang indah. Itulah pahala yang sebaik-baiknya, dan tempat istirahat yang indah. (QS. Al-Kahfi : 30-31).

Mau Dijamin Masuk Surga?, Baca Satu Ayat Ini Setelah Selesai Shalat
Ilustrasi Surga

Rasulullah Sallahu Alaihi Wasallam selalu menunjukkan keutamaan dari amal amal tertentu, terkadang beliau menyampaikan sebuah keutamaan yang terlihat ringan namun ternnyata mengandung keutamaan yang sangat luar biasa, salah satunya amal yang disampaikan dalam sabdanya berikut ini :

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

مَنْ قَرَأَ آيَةَ الكُرْسِيِّ فِي دُبُرِ كُلِّ صَلاَةٍ مَكْتُوْبَةٍ لَمْ يَمْنَعْهُ مِنْ دُخُوْلِ الجَنَّةِ اِلاَّ اَنْ يَمُوْتَ

“Siapa membaca ayat kursi setiap selesai shalat, tidak ada yang menghalanginya masuk surga selain kematian.” (HR. An Nasai) 

Dari hadist ini dijelaskan bahwa barang siapa yang membaca ayat kursi setiap selesai shalat maka insya Allah akan dimasukkan ke dalam surgaNya di akhirat kelak. maksud tidak ada yang menghalanginya masuk surga selain kematian adalah ketika ia meninggal dan berada di akhirat kelak.

Lalu mengapa ayat Kursi memiliki keistimewaan yang sedemikian rupa dan Rasulullah pun menyebuatnya sebagai ayat yang agung, menurut sebuah riwayah ketika Ayat Kursi ini di wahyukan kepada Rasulullah beribu ribu malaikat ikut mengantarkan karena kebesaran dan kemuliaan ayat ini.

Imam Nawawi rahimahullah menjelaskan dalam Syarah Shahih Muslim, Ayat Kursi memiliki keistimewaa sedemikian rupa karena di dalam ayat kursi terdapat nama dan sifat Allah yang penting yaitu sifat ilahiyah, wahdaniyah (keesaan), sifat hidup, sifat ilmu, sifat kerajaan, sifat kekuasaan, dan sifat kehendak. 

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post