Subhanallah, Karena Azan Rumah Ini Selamat Dari Kebakaran

Beritabawean.com - Saat memberikan bantuan kepada keluarga korban kebakaran  di Kelurahan Krukut, Taman Sari, Jakarta Barat Kamis (1 Februari 2018). Ketua Komite III DPD RI, Fahira Idris menemukan ada satu mushala dan satu rumah yang selamat dari amukan si jago merah.



"Di lokasi kebakaran ini hanya 1 mushala dan 1 rumah yang sama sekali tidak tersentuh api. Salah satunya rumah Ibu Rika," kata Fahira dalam foto yang diunggah di akun Instagram pribadinya, Kamis (1/2).

Fahira menjelaskan, Rika bercerita saat warga dievakuasi dari rumahnya masing-masing, suami Rika mengumandangkan azan ke seisi rumah. Setelah itu, mereka pasrah ke luar rumah menyelamatkan diri.

" Dan syukur Alhamdulillah rumahnya selamat dari kobaran api dan semua barang barangnya utuh, Subhanallah Allahu Akbar " Pungkas Fahira Idris,

Dari berita yang kami kutip dari Republika ini kita di sadarkan betapa besar kekuasaan Allah, hanya dengan pelantara kalimah kalimah azan yang dikumandangkan suami ibu Rika, Allah telah menyelamatkan rumah dan mushalla yang dikumandangkan Azan.

Selain kejadian diatas ada sebuah kejadian juga yang hampir sama yang terjadi di Madura. Kejadian ini diabadikan dalam sebuah video dan sempat viral di dunia maya. Dalam video itu seseorang mengumandangkan azan dari teras masjid saat terjadi angin yang sangat kencang dan ajaibnya angin kencang tersebut mereda secara perlahan.



Ketahuailah, bahwa Azan bukan semata mata panggilan muazin, tapi azan adalah panggilan Allah kepada hamba hambaNya untuk tegak mendirikan shalat dan mengingat Allah sebanyak banyaknya.

Kalimat kalimah yang dikumandangkan saat azan bukanlah buatan manusia tetapi itu adalah ilham Allah yang diberikan dalam mimpi sahabat Abdullah Bin Zaid Ra dimana pada waktu kaum muslimin sedang bermusyawarah menentukan cara memanggil kaum muslimin untuk shalat. Dan Rasulullah mengatakan itu mimpi sahabat tersebut adalah mimpi yang nyata dan kemudian beliau meminta sahabat Abdullah Bin Zaid untuk mengajarkan bilal kalimah kalimah azan tersebut.

0 Response to "Subhanallah, Karena Azan Rumah Ini Selamat Dari Kebakaran"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel