Ternyata Darah Haid Bisa Tunjukkan Kesehatan Tubuh Wanita, Bisa Penyakit Berbahaya Juga Lo !



Ternyata warna darah haid bisa menjadi cermin kesehatan tubuh seorang wanita, Memang jika kita memperhatikan warna haid setiap orang terkadang berbeda, dari mulai warna merah muda hingga coklat tua.

Dari melihat warna darah haid, seorang wanita juga bisa melihat bagaimana kesehatan tubuhnya saat ini. Masing masing darah mempunya cerminan dari kondisi tubuh, semuanya akan dijelaskan postingan Beritabawean kali ini dimana penjelasannya diambil dari halaman instagram Pesonagadis.

Terkadang kedatangan haid menjadi momok tersendiri bagi kaum hawa. Bukan hanya harus direpotkan dengan gonta-ganti pembalut, tetapi terkadanng juga membawa efek bagi kondisi tubuh dari mulai rasa kram di perut dan perubahan mood yang terkadang naik turun dan ini cukup menganggu aktivitas. Namun walaupun begitu darah haid adalah kodrat seorang wanita yang harus diterima. Apalagi dengan adanya manfaat kita bisa melihat kondisi kesehatan kita, dengan begitu kita bisa mengantisipasinya.

Ini dia warna warna darah haid wanita dan kaitannya dengan kondisi tubuh seorang wanita :

1. Merah Muda



Jika pada saat haid, warna darahmu ini berwarna merah muda, artinya kamu sedang mengalami anemia atau kekurangan darah. Jika dalam masa subur dan sudah menikah, ini menjadi pertanda hamil muda loh!

Sel telur yang sudah dibuahi dan menempel di dinding rahim bisa mengakibatkan sedikit pendarahan pada wanita, jadi jangan khawatir ya, ladies!

2. Merah Terang 



Jika darah haid kamu merah terang seperti warna merah cranberi, maka artinya kamu dalam keadaan sehat. Dinding rahimmu melebur dalam kecepatan yang normal.

Setelah haid­mu habis, tidak ada darah yang tersisa di dalam rahimmu. Yang perlu kamu perhatikan adalah jika kamu dapet selama 8 hari atau lebih maka segera memeriksakan dirimu ke dokter ya!

3. Merah Tua 



Pada hari kedua dan ketiga, kamu akan merasa darah yang keluar seperti pipa bocor, gak berhenti­-henti. Bahkan terkadang mungkin ada gumpalan merah tua yang keluar dalam waktu 2­-3 hari.

Tapi tenang ladies, jangan panik dulu, itu masih normal kok karena rahimmu sedang bekerja untuk mengeluarkan gumpalan tersebut. Tapi jika hal ini terus berlanjut hingga hari ke­-4 dan seterusnya, bisa jadi rahimmu tumbuh sebuah tumor dan segera periksakan diri ke dokter.

Tapi jika kamu juga melihat ada gumpalan darah berwarna abu-­abu, bisa jadi kamu sedang mengalami keguguran.

4. Coklat Tua




Kalau warna coklat tua, kamu harus lebih berhati­-hati ya, ladies!Bisa jadi darah yang ada dalam rahimmu itu beku karena peredaran darah yang berjalan ke arah rahimmu terlalu panjang.

Tapi jangan khawatir, kamu hanya perlu pergi ke dokter dan meminta resep untuk memperlancar peredaran darahnya saja. Tapi jika warna darahnya berwarna kuning, bisa jadi ada infeksi pada bagian rahim dan tentu saja kamu harus segera mencari dokter. Intinya periksakan ke dokter kalau merasa ada yang tidak beres. Jangan coba hal yang aneh-aneh ya ladies!

0 Response to "Ternyata Darah Haid Bisa Tunjukkan Kesehatan Tubuh Wanita, Bisa Penyakit Berbahaya Juga Lo !"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel