Cara Mengatasi Keputihan Secara Alami Dengan Menggunakan Daun Sirih Dan Cara Membuatnya

Keputihan bukanlah hal yang tabu lagi bagi kaum wanita, tidak sedikit dari mereka yang sering mengeluh terhadap masalah yang satu ini. sebenarnya keluarnya keputihan merupakan hal yang wajar, namun yang menjadi permasalahan jika keputihan tersebut keluar dengan cara yang tak biasa (abnormal).

Cara Mengatasi Keputihan Secara Alami Dengan Menggunakan Daun Sirih Dan Cara Membuatnya


Keputihan abnormal akan sangat mengganggu bagi siapa saja yang mengalaminya. Bagaimana tidak? Keluarnya keputihan yang berlebih (abnormal) akan meyebabkan rasa gatal, bau yang menyengat, rasa sakit bagian area kewanitaan pada saat buang air kecil. oleh sebab itu, segeralah mencari solusi jika anda mengalami hal yang demikian, dan jadilah orang yang cerdas dalam mencari solusi setiap masalah yang anda hadapi.

Baca Juga : 7 Bahaya Yang Akan Terjadi Jika Terlalu Sering Menggunakan Headset Saat Sedang Tidur

Organ intim merupakan bagian tubuh yang sangat sensitive dan jika ada masalah harus ditangani dengan berhati – hati pula. Dan Salah satu cara pengobatan yang paling efektif adalah dengan cara alami, yaitu dengan menggunakan daun sirih. Karena memang dari dulu daun sirih memang sangat terkenal dengan berbagai manfaat yang terkandung didalamnya. Selain lebih ekonomis cara alami juga merupakan cara yang paling aman, karena tidak mengandung zat kimia yang nantinya dapat membahayakan diri kita khususnya bagian daerah kewanitaan.

Mengapa harus daun sirih?


Selain bermanfaat untuk menguatkan gigi, daun sirih juga sangat ampuh untuk membersihkan bakteri serta jamur yang menyebabkan terjadinya keputihan abnormal. Daun sirih mengandung senyawa yang manfaatnya sangat baik untuk kesehatan daerah kewanitaan, diantaranya minyak atsiri, antiseptik alami, dan juga mengandung anti bakteri dan anti jamur. Daun sirih juga sangat dipercaya untuk menghilangkan bau yang tidak sedap pada daerah kewanitaan, dan mengencangkan otot bagian kewanitaan.

Cara pengobatan dengan menggunakan daun sirih dapat dilakukan melalui 2 cara, yaitu pengobatan dari dalam dan dari luar.


Cara pengobatan dari dalam, cukup sediakan daun sirih secukupnya dan tentunya sudah dibersihkan, kemudian rebus daun sirih sampai benar – benar mendidih, diamkan air rebusan daun sirih tersebut sampai dingin, kemudian gunakan air rebusan tersebut untuk mencuci bagian area kewanitaan. Lakukan cara ini sampai keputihan abnormal yang anda alami benar – benar kembali normal. Dengan demikian, organ intim anda akan kembali sehat.

Baca Juga : 15 Manfaat Air Lemon Hangat Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Yang Perlu Anda Ketahui

Cara pengobatan dari luar, selain pengobatan dari luar, anda juga dapat mencobanya dari dalam. sediakan daun sirih 4 sampai 5 lembar cuci sampai bersih, lalu rebus daun sirih tersebut sampai benar – benar mendidih, setelah itu diamkan air hasil rebusan tersebut, setelah dingin anda dapat meminumnya. Air rebusan daun sirih yang sudah diminum tidak hanya dapat mengurangi keputihan tapi juga bermanfaat untuk mengencangkan otot kewanitaan baik itu habis melahirkan maupun yang belum. Rutinlah minum air rebusan daun sirih satu kali dalam sehari, sampai keputihan benar – benar kembali normal. Jadi, tergantung selera anda ingin mencoba perawatan dari dalam atau dari luar. Selain menggunakan perawatan yang telah kami sajikan diatas jangan lupa selalu terapkan hidup sehat terutama pada daerah kewanitaan. Pastikan pakaian yang anda kenakan dalam keadaan bersih, terutama celana dalam karena itu sangat berpengaruh bagi kesehatan miss V.

Demikian artikel tentang cara mengatasi keputihan secara alami dan cara membuatnya yang dapat kami sajikan. Mulailah hidup sehat dari diri kita sebelum nantinya kita menyesal dengan kelalaian yang telah kita lakuakan. Dan semoga artikel ini dapat memberikan solusi bagi anda yang membutuhkannya.

0 Response to "Cara Mengatasi Keputihan Secara Alami Dengan Menggunakan Daun Sirih Dan Cara Membuatnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel