5 Hal Penting Yang Harus Dilakukan Ibu Hamil Agar Persalinannya Selamat Dan Lancar

Melahirkan merupakan momen yang paling ditunggu oleh ibu yang hamil apalagi persalinannya selamat dan lancar tentunya ini menjadi hal yang sangat membahagiakan. Namun melahirkan juga menjadi hal yang paling menegangkan karena pada proses ini nyawanya dipertaruhkan. Tidak sedikit mereka yang meninggal dalam proses melahirkan ini. Rata rata hal ini terjadi lantaran karena tidak adanya persiapan untuk menghadapi persalinan.

5 Hal Penting Yang Harus Dilakukan Ibu Hamil Agar Persalinannya Selamat Dan Lancar


Inilah Beberapa persiapan penting yang harus dilakukan oleh ibu hamil untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan: 


1. Silahkan tanyakan kepada dokter atau bidan yang menangani anda tentang perkiraan persalinan.


Dengan begitu anda sudah mempersiapkan sedini mungkin persiapan kelahiran bayi anda. Biasanya perkiraan dokter atau bidan selalu tepat, walaupun toh meleset biasanya tidak jauh dari tanggal yang sudah diperkirakan.

2. Siapkan tabungan untuk biaya persalinan. 


Persalinan membutuhkan biaya yang tidak sedikit apalagi jika terjadi masalah. Oleh karenanya penting mempersiapkan tabungan untuk kelahiran bayi anda.

3. Persiapkan kendaraan jika sewaktu waktu diperlukan. Walaupun persalinan anda sudah diperkirakan oleh bidan atau dokter namun itu hanyalah perkiraan, bisa saja persalinan anda terjadi jauh dari perkiraan, jika anda sudah mempersiapkan kendaraan anda sudah tidak perlu was was, jika terjadi sesuatu dengan cepat keluarga atau suami anda bisa membawa anda ke rumah sakit atau puskesmas terdekat.

Baca Juga : Baca Empat Ayat Ini Agar Mudah Dalam Proses Melahirkan

4. Mesyawarahkan dengan keluarga dimana anda ingin melahirkan. 


Di Puskesmas? Dirumah sakit? atau ldirumah bersalin? Dengan begitu saat terjadi kontraksi maka dengan cepat anda akan di bawa ketempat bersalin yang ingin anda inginkan.

5. Siapkan orang yang bersedia melakukan donor darah. 


Ini penting dilakukan oleh ibu hamil mengingat saat melahirkan seorang ibu akan mengeluarkan banyak darah barangkali ini diperlukan. Biasanya darah sudah dipersiapkan oleh pihak rumah sakit namun ini adalah langkah antisipatif jika pihak rumah sakit kehabisan stok darah.

Nah itulah sejumlah persiapan penting yang harus dilakukan oleh ibu hamil dalan persalinannya selamat dan lancar. Namun tidak memungkiri banyak persiapan persiapan penting lainnya yang tidak kalah penting yang tidak disebutkan dalam artikel ini. Jangan lupa banyak berdoa kepada Allah agar diberi kelancaran dan dipermudah dalam proses melahirkan. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa dibagiakan kepada yang ibu hamil lainnya agar sama sama bisa mempersiapkan kelahirannya buah hatinya tercinta dengan sebaik baiknya

0 Response to "5 Hal Penting Yang Harus Dilakukan Ibu Hamil Agar Persalinannya Selamat Dan Lancar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel